Guna Seleksi Porseni Jawa Timur, KKM MA Lumajang Gelar Porseni Kabupaten

oleh -12 views
KKM MA Lumajang Gelar Porseni Kabupaten

LUMAJANG – KKM MA (Madrasah Aliyah) Kab. Lumajang sukses melaksanakan Porseni dalam rangka menjaring minat, bakat dan kreasi siswa dan siswi. Adapun pelaksanaannya tanggal 17 November berpusat di MAN Lumajang dan ada 5 cabang yang mengambil tempat pada luar MAN. Untuk kegiatan pembukaan berlangsung meriah, yang mana MAN Kab. Lumajang bertindak selaku tuan rumah pelaksanaan dan bertempat di Islamic Centre, (17/11).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang H. Muhammad Muslim, S.Ag, M.Sy. membuka langsung kegiatan Porseni ini. Turut menghadiri Kasie Pendma H. Hasanudin, M.Pd, para pengawas dan semua Kepala Madrasah se Kabupaten Lumajang.

Selain itu hadir pula beberapa official serta peserta yang akan mengikuti cabang pertandingan baik putra maupun putri.
Adapun jumlah peserta yang mengikuti 874 siswa/i yang merupakan peserta perwakilan berbagai cabang lomba dari 72 Madrasah Aliyah se Lumajang.

Saat membuka acara Kepala Kemenag berpesan agar semua peserta maksimal sehingga mampu merebut juara umum pada ajang Porseni Provinsi. “Saya harap semua peserta sportif dan kooperatif dalam bertanding, dengan mengedepankan silaturrahmi antar sesama. Mari tunjukkan bakat, kemampuan kalian, agar dapat berprestasi pada bidang seni dan olah raga”, tegasnya.

Edy Nanang, S.Ag, M.Pd. Ketua KKM MA berterima kasih atas dukungan semua para Kepala MA Kabupaten Lumajang pada Porseni ini. “Alhamdulillah semua lembaga bisa ikut berpartisipasi dengan mengirimkan anak didiknya, semoga bisa lebih baik lagi kedepannya”, harapnya.

Ada sebanyak 14 cabang olah raga dan seni yang akan memeriahkan even Porseni Tingkat Kabupaten Lumajang tahun ini.
Dan Porseni Kabupaten ini merupakan seleksi untuk maju ke tingkat Provinsi, serta memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh peserta nantinya.

Alhamdulillah, pelaksanaan acara berlangsung dengan lancar mulai dari pembukaan hingga penutupan. Selamat kepada para pemenang, semoga terus berprestasi hingga ke tingkat nasional, Amin. (Atz).

The following two tabs change content below.
Gambar Gravatar

gapuranews

Gambar Gravatar

Latest posts by gapuranews (see all)