GPM Kab. Lumajang Bagi Masker Gratis

oleh -246 views

LUMAJANG  – Untuk ikut serta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Rabu (22/4/2020) Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Kabupaten Lumajang membagikan masker gratis kepada masyarakat Lumajang. Dalam pembagian ini dilakukan dua kali, yakni pagi hari dilakukan di Desa Purwosono dan sore hari dilakukan di pertigaan lampu merah Jl. Jend. Panjaitan.

M. Dandy Kris Indrawan, Ketua DPC GPM Lumajang, menyampaikan, pembagian di Desa Purwosono dilakukan secara door to door kepada masyarakat. Sementara pembagian yang dilakukan di jalan, targetnya adalah para pengendara yang masih belum menggunakan masker.

“Kita bagi masker sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang,” paparnya.

Dandy, menambahkan, padahal Pemkab Lumajang sudah menginstruksikan  kepada masyarakat Lumajang untuk wajib menggunakan masker. Namun realita yang ada di masyarakat masih ada saja yang belum menggunakan masker, sehingga DPC GPM Lumajang juga turut serta membantu masyarakat untuk bisa menggunakan masker.

Sementara itu, Hendrik Dwi Martono, SE, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DPC GPM Lumajang ini. Hendrik, yang juga merupakan Kepala Desa Purwosono, mengatakan, hal tersebut merupakan langkah bagus sebagai pemuda penerus bangsa. Saat ini, masker merupakan salah satu bagian yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada DPC GPM Lumajang, yang telah bersedia turut serta membagikan masker kepada masyarakat. Saya berharap, organisasi-organisasi kepemudaan lainnya bisa mencontoh kegiatan GPM Lumajang ini sebagai bentuk kerja nyata dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Lumajang,” jelasnya.

DPC GPM Lumajang tidak sendirian dalam pembagian masker gratis tersebut. Turut serta pula Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Kabupaten Lumajang serta Pemuda ‘Desa Klanting yang juga merupakan Tim Musik Patrol ‘Sunan Kalijogo”. (ndy)