Gelar Tasyakuran Milad ke-19, JSIT Indonesia Ajak Semua Elemen Berkolaborasi dan Berkontribusi bagi Negeri

oleh -11 views

JAKARTA – Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia menggelar Tasyakuran Milad ke-19 secara sederhana yang dilakukan dengan Hybrid di halaman Sekretariat JSIT Indonesia, Depok, Jawa Barat, Sabtu, (30/7/2022).

Rangkaian Milad ke-19 ini, dihadiri langsung oleh Ketua Umum JSIT Indonesia, Fahmi Zulkarnain M. Pd., Para Wakil Ketua Umum JSIT Indonesia, Suhartono M. Pd., Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Fikri, M. Pd., Bendahara Umum JSIT Mas’ud M. Pd. I. dan segenap Pengurus Pusat JSIT Indonesia lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum JSIT Indonesia, Fahmi Zulkarnain mengatakan saat ini 19 tahun JSIT berdiri, penguatan kontribusi bagi dunia pendidikan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak akan terus ditingkatkan.

“19 tahun itu masanya mengembangkan kemampuan, jaringan dan jangkauan agar JSIT Indonesia semakin dikenal positif dan produktif di masyarakat dan tentunya yang paling penting adalah menghadirkan kontribusi terbaik bagi kemajuan Indonesia,” ungkapnya.

BACA JUGA BOS:   Pemerintah Harus Pertahankan Momentum Positif Ekonomi dengan Jaga Daya Beli Masyarakat

Fahmi menambahkan acara tasyakuran dan Milad ke-19 JSIT Indonesia difokuskan pada aktivitas yang lebih substansial dalam berkolaborasi.

“Saatnya kita kuatkan dan perbanyak silaturahmi kepada para tokoh pendidikan, tokoh-tokoh ormas, untuk saling menguatkan dan meminta masukan demi perkembangan JSIT ke depan,” jelas Fahmi.

Semuanya, imbuh Fahmi, dalam kerangka penguatan kontribusi untuk kejayaan Indonesia. Hal ini juga diharapkan dapat dilakukan pula oleh seluruh pimpinan JSIT di daerah.

Dalam kesempatan momentum Milad ke-19 JSIT Indonesia, yang berbarengan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H dan HUT Kemerdekaan RI ke 77, seluruh JSIT Indonesia Wilayah, Daerah dan Sekolah Anggota berperan aktif dalam menyemarakan ke tiga momentum tersebut dengan berbagai aktivitas.

BACA JUGA BOS:   Puan Ingatkan Pemerintah Siapkan Rencana Cadangan Hadapi Krisis Pertalite

Penyelenggaran Milad JSIT Indonesia ke 19 dilaksanakan antara rentang tanggal 27 Juli – 27 Agustus 2022 yang bertemakan Kolaborasi dan Kontribusi untuk Negeri. Dilanjutkan dengan melakukan Tasyakuran Muharram dan Milad ke-19 JSIT Indonesia di wilayah masing masing sambil mengikuti kegiatan tasyakuran tingkat pusat.

Selain itu, Anggota JSIT Indonesia juga dihimbau untuk secara aktif mensosialisasikan logo Nasional Kemerdekaan ke 77 RI dan logo Milad ke-19 JSIT Indonesia di semua media publikasi kegiatan selama rentang bulan Juli-Agustus 2022.

Termasuk di dalamnya melakukan upacara bendera memperingati hari kemerdekaan ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 dan upacara Hari Pramuka pada 14 Agustus 2022 secara terpisah.

BACA JUGA BOS:   Puan: Publik Menunggu Penuntasan Kasus Penembakan Brigadir J Secara Transparan

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga diselenggarakan Lomba Foto perayaan HUT ke- 77 RI di masing masing sekolah.

Kemudian Ikut serta hadir dalam puncak Milad ke 19 dalam webinar milad yang akan dilaksanakan tanggal 27 Agustus 2022. (gardo)

The following two tabs change content below.
Gambar Gravatar

gapuranews

Gambar Gravatar

Latest posts by gapuranews (see all)