Gaya Hidup Sehat Orang Korea, Rahasia Idol K-Pop Bugar dan Kinclong Nih!

oleh -520 views

Gaya hidup sehat penting diterapkan, apalagi di situasi pandemi seperti sekarang. Gaya hidup sehat bisa menjadi kunci menjaga imunitas yang mengurangi risiko terpapar Covid-19.

Gaya hidup sehat ala orang Korea bisa jadi inspirasi nih. Orang Korea memang terkenal dengan tubuh sehat dan bugar, bukan kulitnya saja yang mulus lho! Tengok saja Idol K-Pop yang energik dan punya kulit kinclong. Tetapi pernahkah Anda bertanya-tanya apa rahasianya?

Ternyata, bukan hanya gen saja yang membuat mereka terlihat sempurna. Orang Korea juga sangat ketat dalam menerapkan gaya hidup termasuk makanan. Mereka sangat mengawasi gaya hidupnya.

Jika Anda juga ingin mencoba diet dan kebiasaan mereka, berikut beberapa kebiasaan orang Korea untuk mendapatkan gaya hidup yang sehat.

Pencinta sayur

Orang Korea menyukai sayuran mereka tidak seperti yang lain. Jika Anda menonton drama atau film Korea, Anda akan melihat bahwa makanan mereka memiliki banyak sayuran.

Mereka memiliki banyak kimchi juga, yaitu kubis, asam, cuka dan rempah-rempah. Piring mereka memiliki bayam dan tauge dan banyak ikan! Makanan mereka adalah paket lengkap makan sehat.

Hobi jalan kaki

Orang Korea suka jalan-jalan. Kebanyakan dari mereka tidak mengemudi tetapi berjalan sejauh yang mereka bisa. Kereta bawah tanah mereka adalah transportasi andalan mereka.

Ketika mereka harus menempuh jarak bermil-mil, mereka memilih transportasi umum seperti bus. Dikatakan bahwa rata-rata orang Korea berjalan minimal 10.000 langkah sehari!

Enggak makan junk food

Dari nasi gulung hingga kimbap, orang Korea makan banyak camilan sehat saat mereka mendambakan sesuatu yang enak. Mereka tidak memesan pizza dan burger atau makanan cepat saji lainnya yang biasanya kita nikmati.

Jika Anda berkesempatan atau sudah pernah ke Korea maka Anda akan atau pasti telah memperhatikan bahwa makanan mereka kebanyakan dibuat dari bahan-bahan yang sehat.

Enggak minum soda

Mereka tidak minum minuman bersoda. Mereka lebih suka minum teh. Teh yang digemari orang Korea adalah teh tanpa gula. Minum teh tanpa pemanis buatan diyakini memiliki banyak manfaat kesehatan. Ini meningkatkan kebiasaan tidur Anda, membantu pencernaan dan juga bekerja pada sirkulasi darah Anda. (ima)

The following two tabs change content below.