Ganjar Pranowo Ajak GSNI Surabaya Tetap Produktif Dimasa Pandemi

oleh -307 views
DPC GSNI Kota Surabaya menggelar seminar secara virtual

Ganjar Pranowo Ajak GSNI Surabaya Tetap Produktif Dimasa Pandemi

SURABAYA – Para pelajar yang tergabung dalam organisasi Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Siswa Nasional Indonesia (DPC GSNI) Kota Surabaya menggelar seminar secara virtual atau web seminar (webinar).

Webinar tersebut menghadirkan Bapak H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P Selaku Gubernur Jawa tengah, Fajar Putra Prastina Rumelawanto, S.H (Ketua Umum DPP FMKI 2019-2020), Moza Kent yang merupakan siswa berprestasi SMAN 10 Surabaya ini digelar menggunakan video konferensi zoom cloud, Sabtu (13/02/2021).

Webinar itu mengusung tema “Tantangan Generasi Milenials di Era Digital” dengan tajuk “Yang Muda yang Berkarya”

Fadil Ketua DPC GSNI Surabaya mengatakan, oganisasi GSNI Kota Surabaya merupakan inisiator atas terselenggaranya kegiatan webinar itu. Ia berharap, bahwa GSNI harus menjadi wadah bagi pelajar Kota Surabaya untuk terus berkarya serta tetap produktif dimasa pandemi dan memanfaatkan teknologi sebagai media atau aplikasi untuk menuangkan ide-ide dan karya.

“Di sisi lain terkadang kemudahan-kemudahan yang didapatkan dari era yang serba digital ini kalau gak bisa dimanfaatkan dengan baik, jatuhnya juga akan menimbulkan kemalasan atau mager serta bisa jadi anti sosial” Ujar Siswa SMKN 2 Kota Surabaya tersebut.

Sementara, itu Fajar Putra Prastina Rumelawanto yang merupakan narasumber menyampaikan bahwa.

“GSNI harus menjadi wadah yang menjadi penyambung lidah pelajar Kota Surabaya yang terus mengadvokasi kepentingan pelajar, dan menjadi wajah belajar soft skill dan hard skill,” Ungkap Fajar.

Senada, Moza Kent yang merupakan narasumber juga mengatakan bahwa pelajar juga harus menjadi agent of change, dan berharap bahwa tajuk Yang Muda yang Berkarya bukan hanya sekedar Kalimat yang menggairahkan, tapi nyata dalam praktek.

Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo mengatakan bahwa “Mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya adik-adik GSNI Surabaya untuk terus membuat ruang-ruang pembelajaran serta memotivasi kader GSNI untuk tetap produktif dimasa pandemi, masa pandemi jangan dijadikan halangan tapi justru jadikan tantangan untuk memanfaatkan teknologi yang masif dan serba terkoneksi ini untuk berkarya” Terangnya Gubernur Milenial tersebut.

Fadil mengatakan, webinar yang diadakan oleh pengurus DPC GSNI Kota Surabaya ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat efektif dan positif karena mampu memberikan pembelajaran, dan motivasi bagi pelajar di seantero Nusantara khususnya Surabaya untuk terus produktif dan berkarya dan mudah beradaptasi dengan hal-hal baru, serta tidak mager, stagnan dalam zona nyaman.

“Webinar ini telah memberikan kita semua kesadaran akan pentingnya sebuah proses adaptasi dan semangat produktifitas antar semua pihak yang mampu mendukung semangat berkat dimasa pandemi” Dalam opening speechnya.

Kegiatan webinar ini diikuti oleh para pelajar SMP, MTs, SMA, SMK, MA, MAN, Mahasiswa dari dalam daerah maupun di luar Kota Surabaya, para peserta sangat antusias dengan kegiatan ini, terbukti dari banyaknya perntayaan dan terbangunnya dinamika diskusi selama webinar berlangsung, serta peserta webinar yang mencapai 245 peserta. (rel).