Fokus Penurunan Stunting di Sepuluh Provinsi

oleh -75 views

JAKARTA – Jaksa Agung Burhanuddin melantik dan memimpin sumpah terima jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi dan Pejabat Eselon II di Lingkungan Kejaksaan Agung RI bertempat di Sasana Baharuddin Loppa Gedung Kejaksaan Agung Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Jaksa Agung mengatakan pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan adalah kebutuhan organisasi yang akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Hal ini merupakan bagian dari sebuah proses perjalanan organisasi yang harus terus bergerak dan berjalan maju secara berkesinambungan, sebagai jawaban atas tuntutan tugas yang semakin berkembang tiada henti.

Jaksa Agung menekankan jajaran untuk senantiasa melaksanakan Perintah Harian Jaksa Agung RI sebagaimana yang telah saya sampaikan pada Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 tanggal 22 Juli 2020 lalu.

“Perintah Harian Jaksa Agung ini agar dilakukan secara konsekuen dan bersungguh-sungguh,” lanjutnya.

Perintah Harian Jaksa Agung Republik Indonesia itu adalah, Tanamkan Jiwa Tri Krama Adhyaksa sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi, dan kewenangan.

Kemudian, rapatkan barisan untuk terus bergerak dan berkarya dalam ikatan jiwa korps Adhyaksa yang solid dan militan.

Wujudkan penegakan hukum berkeadilan yang mampu memberikan kepastian hukum dan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Tingkatkan pelayanan publik yang transparan, efektif, serta efisien guna memulihkan dan membangun kepercayaan publik.

Para pejabat Kejaksaan Republik Indonesia yang dilantik itu adalah Aditia Warman sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Sesjampidum), Ranu Miharja sebagai Inspektur I pada Jaksa Agung Muda Pengawasan, Darmawel Aswar sebagai Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya, Didik Istiyanta sebagai Direktur Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan, Yudi Handono sebagai Direktur Tindak Pidana Terhadap Keamanan Negara dan Tindak Pidana Umum Lainnya, Judhy Sutoto sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional, I Made Suarnarwan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Dr Heffinur sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Jonny Manurung sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat, Dr Johanis Tanak sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, dan Rorogo Zega sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku.

Pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat itu dihadiri oleh Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia Dr Setia Untung Arimuladi, para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Kejaksaan Republik Indonesia Tony Tribagus Spontana, para Staf Ahli Jaksa Agung RI serta Ketua Komisi Kejaksaan Republik Indonesia Dr Barita LH Simanjutak. (presidenri)