FMP Gelar Aksi Solidaritas Gerakan Seribu Masker di Lombok

oleh -269 views
FMP saat akan menggelagr aksi solidaritas gerakan seribu masker

LOMBOK TENGAH – Dalam momen menyambut Bulan Suci Ramadhan dalam kondisi Pandemi Covid-19 Forum Mahasiswa Pejanggik (FMP) berasama Pemerintah Desa Pejanggik menggelar Aksi Solidaritas Gerakan 1.000 Masker, Kamis (23/04/2020).

Ribuan masker akan dibagikan ke masyarakat di 14 dusun yang terdiri dari 10 dusun definitif dan 4 dusun persiapan.

Melihat jumlah penduduk yang sangat banyak dengan jumlah hampir 8.000 jiwa. Dengan jumlah masker yang terbatas tentunya belum bisa memenuhi secra keseluruhan sehingga pembagian masker ini diutamakn kepada Masyarakat Usaha Kecil Menengah (UKM) dan yang memiliki aktifitas atau profesi di luar desa.

Aksi solidaritas tersebut merupakan tahap awal untuk pembagian masker bagi masyarakat Desa Pejanggik. Pada tahap awal ini diutamakan bagi masyarkat yg memiliki profesi UKM, Ibu Rumah Tangga dan masyarakat yang sering keluar masuk desa.

H. Ahmad Nusilah, Kepala Desa Pejanggik mengucapkan terimkasih dan apresiasi yang setinggi-setingginya kepada Forum Mahasiswa Pejanggik yang terus berinergi dengan Pemerintah Desa, Karang Taruna dan lembaga-lembaga yang lain.

“Aksi ini merupakan aksi nyata untuk memeperkuat himbauan dalam pencegahan Covid-19 sehingga akan memeberikan edukasi bagi masyarakat agar memiliki kesadaran untuk memakai Alat Pelindung Diri (APD) khususnya masker,” katanya.

Lebih lanjut H. Ahmad Nusilah mengatakan dalam pencegahan Covid-19 ini tentunya kita harus bersama-sama dan bergotong royong melakukan pencegahan lingkungan kita oleh sebab itu saya memerlukan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi himbauan yang sudah ditetapkan dari pemerintah.

Sementara itu Toni Damara Ketua Umum Forum Mahasiswa Pejanggik (FMP) menambahkan bahwa, kegiatan Aksi Solidaritas Gerakan 1.000 masker ini tentunya sebagai bentuk aksi nyata dalam mendukung program pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, beberapa minggu yang lalu kami juga telah menyalurkan Handsanitizer di 36 titik di Desa Pejanggik dan aksi sosial ini tidak akan berhnti sampai disini, kedepan kami akan terus melakukan aksi-aksi sosial demi mencegah dan meminimalisir penyebaran Civid-19 di desa kami.

“Harapan kami dengan dukungan serta sinergisitas dari Pemerintah Desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas dan seluruh lembaga yang ada di Desa Pejanggik tentunya menjadi kebanggaan bagi kami selaku Mahasiswa di desa. Karena tanpa ada dukungan dari berbgai pihak tentu program program ini tidak akan bisa berjalan maksimal,” ujarnya.

“Saya berharap seluruh anggota Forum Mahsiswa Pejanggik, pemuda desa dan seluruh elemen masyarakat supaya ikut andil dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Desa Pejanggik,
Saya mewakili seluruh keluarga besar Forum Mahasiswa Pejanggik (FMP) mengajak seluruh elemen masyarakat tidak hanya memberikan himbauan atau sosialisasi saja melainkan memberikan aksi nyata. Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau tidak sekarang kapan lagi,” tutupnya. (roy bagaskara)