‘Festival Raden Saleh’ Digelar di Bogor Akhir 2019

  • Whatsapp
Ilustrasi: Raden Saleh. (ist)

BOGOR  –  ‘Festival Raden Saleh’ akan digelar pada akhir tahun 2019. Kini menjadi pembahasaan  para seniman dan budayawan Bogor.  Untuk merumuskannya, para seniman dan budayaan itu  berkumpul di Gedung Kemuning Gading Kota Bogor, minggu (14/7/19).

Beberapa seniman dan budayan yang hadir antara lain Aceh Sumanta, Putra Gara, Eman Sulaeman, Viddy Dairy, Rida Nurdiani, Embing, dan beberapa seniman lainnya.

Ace Sumanta, selaku inisiator berkumpulnya para seniman dan budayawan ini mengatakan, bahwa gagasan ini sebuah obsesi bagaimana tokoh Raden Saleh yang ketokohannya sangat menginternasional ini bisa menjadi destinasi wisata sejarah di Bogor.

Seniman dan budayawaan Bogor bahas ‘Festival Raden Saleh’ (ist)

“Dengan adanya makam Raden Saleh di Bogor, dan juga sang maestro legend dalam bidang seni rupa pernah tinggal di Bogor, menjadikan alasan kita untuk mengadakan kegiatan ini,” ungkap Ace Sumanta.

Dalam acara Festival Raden Saleh tersebut, rencananya akan ada pameran, pementasan, lomba, dan seminar.

“Tetapi semuanya bicara tentang Raden Saleh. Karena kita ingin mendorong hari senin rupa Raden Saleh, dan ingin juga mendorong tokoh ini sebagai pahlawan nasional,” ungkap Ace lagi. (***/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *