‘Festival Condet’ Denyut Pelestarian Budaya Betawi

  • Whatsapp
Foto: Festival Condet 2019. (ist)

JAKARTA – ‘Festival Condet’ kian meriah. Itulah kesan pertama menyaksikan pembukaan festival budaya Betawi yang digelar selama dua hari, yakni 27 – 28 Juli 2019. Sama seperti tahun sebelumnya, festival ini berisikan aneka macam booth dan penampilan budaya Betawi.

“Festival Ccondet ini, yang diadakan tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya merupakan upaya kita mendukung anak muda khususnya anak muda condet mengangkat budaya Betawi Condet. Dan alhamdulillah anak muda condet makin maju dan kreatif dari tahun-tahun sebelumnya, banyak ide kreatif muncul, ” kata Ketua Panitia Festival Condet M Hafidz Setiawan, Sabtu, (27/7/2019).

Muat Lebih

Hafidz mengatakan, Festival Condet 2019 mengangkat tema ‘Kreatif Budaya’. Acara ini digelar dengan tujuan meningkatkan rasa kepedulian dan kecintaan anak-anak muda terhadap budaya Betawi.

Hafidz menjelaskan, pada Festival Condet 2019 ini ada empat panggung yang tersebar di sejumlah titik. Salah satunya ialah panggung utama yang terletak di seberang Jalan Pangeran, Condet, Jakarta Timur. Sedangkan tiga panggung lainnya tersebar di sepanjang Jalan Raya Condet.

“Kita ada empat panggung, panggung utama, panggung islami yang menampilkan lomba hadroh dan islami di sana. Dan ada panggung kreatif, di sana ada lomba mural, lomba mewarnai, dan yelyel, banyak. Ada juga panggung silat yang menampilkan atraksi silat di Condet dan sekitarnya,” katau Hafidz.

Festival Condet melibatkan 400 stand penjual mulai dari makanan hingga pakaian tersebut akan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB. Berbagai acara akan berlangsung disana mulai dari penampilan Gambang Kromong, Tari Ondel-ondel hingga Lomba Hadroh akan ditampilkan di sana. (**/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *