Festival Budak Nyunda Untuk Menggali Potensi Generasi Muda

  • Whatsapp
Foto Ilustrasi: Generasi muda menari Jaipong. (ist)

Budaya Sunda terkenal dengan kreativitasnya, bukan hanya soal adat istiadat tapi juga soal makanan

BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial membuka acara Festival Budak Nyunda Bandung Juara Tingkat SMA Kota Bandung, di Balai Kota Bandung, Sabtu (14/1/2017).

Muat Lebih

Ia menyampaikan, budaya sunda terkenal dengan kreativitasnya, bukan hanya soal adat istiadat tapi juga soal makanan. Banyak tokoh sunda yang patut diapresiasi seperti Kang Ibing, dalang Asep Sunandar Sunarya, ataupun Bimbo.

“Kita sebagai orang Sunda harus merasa bangga. Karya seni baik di musik ataupun budaya patut dilestarikan. Kita pun sebagai generasi muda sebagai penerus bangsa harus mempertahankannya,” ujar Oded, seperti yang dilansir Pikiran Rakyat.

Ia juga menambahkan, karya-karya tersebut menghasilkan nilai ekonomi, sosial dan lingkungan yang kental dengan budaya Sunda. Generasi muda sunda harus bisa menunjukkan jati dirinya melalui karya yang bermanfaat bagi banyak orang.

Oded berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan dengan kualitas dan kuantitas yang lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan kreatifitas yang ditampilkan mampu meningkatkan kecintaan terhadap budaya tradisional yang insya allah menjadi penguat identitas bangsa,” tuturnya. (***/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *