Ekskul Jurnalistik Smansix Mataram Launching Logo Baru

oleh -461 views

MATARAM – Momentum tanggal 22022022 dimanfaatkan Ekstrakurikuler Jurnalistik dengan memperkenalkan logo barunya beserta dengan filosofinya.

Inilah langkah awal yang diharapkan oleh Ekstrakulikuler Jurnalistik untuk menumbuhkan kekompakan dan kesuksesan bersama-sama.

Setelah kurang lebih 3 tahun ekstrakurikuler tersebut vakum diakibatkan karena Pandemi Covid-19, saat ini ekstrakurikuler tersebut mengalami kemajuan yang pesat, hal ini terbukti dengan antusiasnya siswa-siswi SMA Negeri 6 Mataram untuk bergabung menjadi anggota ekstrakurikuler jurnalistik, tercatat kurang lebih 50 anggota baru telah mendaftar menjadi calon anggota.

Para anggota nantinya bisa memilih devisi yang ada di dalam ekstrakulikuler jurnalistik diantaranya: devisi media sosial, devisi editing, devisi vidiografi, devisi fotografi, devisi desain, devisi reporter, devisi mading dan devisi kepenulisan.

Yopi Aris Widiyanto Pembina Ekstrakurikuler Jurnalistik mengatakan bahwa dengan adanya logo baru ini diharapkan menjadi semangat dan harapan baru.

“Semoga dengan logo baru ini menjadi semangat baru pula bagi anggota dan pengurus untuk mewujudkan SMA Negeri 6 Mataram Semakin Jaya dan menjadi sekolah yang mampu mencetak generasi Beriman, Berilmu, Beramal dan Berakhlak Mulia” Ujar Pembina yang juga aktif menulis di Majalah Swara PGRI tersebut.

Berikut ini adalah filosofi logo Ekstrakurikuler Jurnalistik:

Priasai: Merupakan lambang bahwa kegiatan jurnalistik ini dilindungi oleh hukum dan UU pers
Buku: Menjadi wadah informasi yang didapat oleh rekan jurnalis dari narasumber
Lensa: Merupakan indra utama dalam kegiatan jurnalistik
Pena: Menjadi senjata utama bagi pelaku kegiatan jurnalistik
Mikrofon: Menjadi salah satu alat penyampaian informasi, juga alat untuk menerima informasi dari narasumber.
Tulisan Jurnalistik SMA Negeri 6 Mataram: Menunjukkan lembaga yang menaungi.

Warna Biru: Memiliki makna profesionalitas, keseriusan, serta komitmen, profesionalitas dalam bekerja, serius memberikan informasi yang aktual, dan komitmen memberikan informasi nyang jauh dari kebohongan (hoax).

Logo ini terinspirasi dari elemen elemen utama kegiatan jurnalistik, eleman yang tersusun memiliki arti lihat, rangkum dan sampaikan.

Jurnalis Pelajar: Ida Ayu Nyoman Triana Febriana (Ketua Ekstrakurikuler Jurnalistik Smansix Mataram).