Duta Besar RI Den Haag Serahkan Primaduta Award ke Buyer Belanda

  • Whatsapp

DEN HAAG – Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti A. Wesaka Puja menyerahkan penghargaan Primaduta Award ke perusahaan Belanda yakni Arnold Suhr Netherlands B.V.

Kegiatan digelar di kantor buyer Belanda, yang berlokasi di Hilversum, Belanda, Jumat (8/11/2019).

Arnold Suhr Netherlands B.V. yakni sebuah perusahaan Importir Belanda yang bergerak di sektor produk kimia, food and beverage, pharma and health dan sport nutrition atas loyalitasnya mengimpor produk quinine and its derivatives dari Indonesia selama lebih dari 15 tahun. Dari pihak Arnold Suhr Netherlands B.V hadir Chairman Mr. Kasper Bouwman beserta staf.

Arnold Suhr Netherlands B.V telah cukup lama menjalin kerjasama dagang dengan perusahaan Indonesia.

Sebagai perusahaan Global Trading, Arnold Suhr Netherlands B.V dalam acara ceremony pemberian penghargaan Primaduta Awards tersebut, menyampaikan keinginannya yang sangat kuat kepada Dubes Puja untuk memperluas cakupan impornya dari Indonesia tidak hanya terbatas pada impor quinine and its derivatives yang selama ini dilakukannya dengan supplier Indonesia, namun juga berencana mengimpor produk-produk unggulan dan potensial lainnya dari Indonesia sehingga diversifikasi produknya menjadi lebih luas dan besar.

Merespon hal tersebut, Dubes Puja menyampaikan serta mendorong perusahaan Belanda tersebut untuk memanfaatkan event promosi dagang bersakala Internasional yang dilaksanakan setiap tahunnya di ICE BSD City yakni Trade Expo Indonesia.

Dimana menghadirkan banyak sekali supplier-supplier dan eksportir Indonesia yang siap ekspor dengan berbagai macam produk ekspor yang ditawarkan.

“Saya rasa, Anda perlu hadir dan melihat potensi peluang produk ekspor Indonesia pada ajang pameran B to B berskala Internasional ‘Trade Expo Indonesia’ tahun mendatang, ini kesempatan yang baik bagi Anda untuk menjajagi kerjasama dagang dengan eksportir Indonesia lainnya’ ‘Ujar Dubes Puja kepada Chairman Arnold Suhr Netherlands B.V.

Pada pertemuan tersebut, Importir Belanda ‘Arnold Suhr Netherlands B.V menyambut kuat ajakan Dubes Puja dan bahkan telah mengagendakan untuk hadir pada pameran Trade Expo Indonesia pada 2020 mendatang.

Sebagai gambaran bahwa Primaduta Award merupakan Penghargaan yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada buyers luar negeri yang telah mempunyai komitmen yang kuat dan terus menerus untuk mengimpor produk dari Indonesia selama kurun waktu beberapa tahun.

Penghargaan bagi importir Belanda yang bergerak di sektor produk kimia, pharma and health ini, sejalan dan mendukung kinerja ekspor produk kimia Indonesia ke Belanda dimana trend pertumbuhan ekspornya ke Belanda untuk aneka produk kimia dan kimia organik menujukkkan trend yang positif selama lima tahun terakhir masing-masing sebesar 14,68% dan 0,17%.

“Saya berharap, melalui penghargaan Primaduta Award yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia kepada Arnold Suhr Netherlands B.V, dapat mendorong perusahaan Belanda tersebut lebih memperluas cakupan kerjasama dagangnya dengan perusahaan Indonesia, tidak hanya terbatas mengimpor produk quinine and its derivatives tapi juga merambah ke produk-produk potensial Indonesia lainnya, sehingga pada akhirnya dapat berkontribusi dalam peningkatan ekspor Indonesia ke Belanda secara keseluruhan,” Ujar Dubes Puja mengakhiri sambutanya pada penyerahan Primaduta Award siang itu. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *