Dukungan kepada Puan Maharani sebagai Presiden Menggema di Sulawesi Utara

oleh -5 views
Relawan Puan Maharani dideklarasikan di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Timur

SULUT – Setelah sebelumnya muncul Dukungan kepada Puan Maharani menjadi presiden di Jawa Timur, Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, kini kembali muncul di Sulawesi Utara.

Masyarakat relawan yang inginkan Puan melanjutkan kepemimpinan Jokowi dideklarasikan di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Timur mendeklarasikan diri sebagai Relawan Pejuang Puan Maharani.

Koordinator Relawan Pejuang Maharani Sulawesi Utara Doddy Abdallah mengatakan, relawan tersebut berasal dari masyarakat akar rumput, mereka terdiri dari tokoh desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga mantan sangadi (kepala desa).

“Dukungan kepada Ibu Puan menjadi presiden sungguh luar biasa di Sulawesi Utara, hingga kami mendeklarasikan diri menjadi bagian dari Relawan Pejuang Puan Maharani,” ujarnya, Rabu (3/8/2022).

Deklarasi di dua kota tersebut, kata dia, digelar pada Minggu, 1 Agustus 2022. Deklarasi itu bentuk komitmen masyarakat yang secara sukarela mendedikasikan diri untuk berjuang bersama-sama mendukung Puan Maharani menjadi Presiden RI.

BACA JUGA BOS:   Rentan Longsor, Warga Minta Pemasangan Beronjong di Pertemuan Sungai Belutu dan Sungai Rambung

“Kami juga tak menyangka jika dukungannya sangat besar, sehingga kami akhirnya menggelar deklarasi,” imbuhnya.

Relawan Pejuang Puan Maharani terbentuk di Sulawesi Utara, lanjutnya, juga sebagai bentuk pengakuan masyarakat atas kinerja cucu Presiden RI pertama Soekarno tersebut. “Masyarakat tahu kerja Ibu Puan, mulai sejak di Kemenko PMK telah hadirkan Kartu Indonesia Pintar dan Sehat, lalu saat pandemi keluarkan UU siatem stabilitas keuangan, UU itu yang menolong maayarakat, maka jelas beliau layak kita dukung,” tegasnya.

Doddy menekankan, saat ini Indonesia membutuhkan pemimpin seorang perempuan yang benar-benar mengerti akar persoalan masyarakat di akar rumput. Menurutnya, Puan Maharani figur yang sangat tepat.

BACA JUGA BOS:   Meriah...!! KKN Kelompok 5 UPATMA Adakan Lomba Jalan Sehat

“Sudah waktunya Indonesia dipimpin oleh perempuan yang benar dalam kerja, bukan pencitraan, bahkan Puan cenderung menyembunyikan prestasi demi menaikkan reputasi Presiden, orang baik ini, pantas kita dukung,” katanya.

Menanggapi fenomena kemunculan relawan yang mendukung Puan Maharani, pengamat politik Catur Nugroho mengatakan, masifnya dukungan kepada Puan, bahkan yang tidak saja di Jawa, penanda kuat semakin banyak masyarakat yang mulai mengetahui kiprah kepemimpinan Ketua DPR RI tersebut. “Dukungan ini penting agar tokoh yang hanya andalkan citra tidak mendapat tempat di kertas suara,” katanya.

Catur mengatakan, penerus kepemimpinan Megawati Soekarno Putri di PDIP itu memang layak diusung karena sosok pemersatu di internal partai, serta sosok yang diinginkan masyarakat di akar rumput.

BACA JUGA BOS:   Smansix Mataram Siap Bergerak Serentak Mengawal Implementasi Kurikulum Merdeka

“PDIP pasti rasional, mengusung Puan kini miliki banyak alasan, tentu selain soal kapasitasnya sebagai pemimpin, Puan juga mulai membuktikan jika dukungan masyarakat padanya cukup ramai, cenderung merata di hampir semua provinsi,” pungkasnya. (dafri jh)

The following two tabs change content below.
Gambar Gravatar

gapuranews

Gambar Gravatar

Latest posts by gapuranews (see all)