DPR Minta Petugas Harus Tegas Terhadap PSBB

oleh -96 views
Rahamad Handoyo

JAKARTA – Pelonggaran atau relaksasi terhadap Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) harus tegas. Siapapun yang melanggar ketentuan harus ditindak. Demikian dikatakan, anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo, Selasa (12/5/2020)

“Pemerintah harus menunjukkan kewibawaannya dengan menindak tegas siapapun yang melanggar ketentuan yang terkait PSBB khususnya protokol yang telah digariskan,” katanya.

Rahamd menyadari, kenapa pemerintah melakukan pelonggaran PSBB, meski satu pilihan sulit. Ketika PSBB diberlakukan dampaknya sangat luas, rakyat menjerit karena moda transportasi dihentikan sehingga mengalami kesulitan mencari penghidupan.

“Impikasinya memang sangat luas ketika PSBB diberlakukan terutama moda transportasi dihentikan. Masalahnya bukan cuma kesehatan dengan memutus rantai penyebaran Covid 19 tapi juga perekonomian masyarakat,” katanya.

“Sejak pandemi Covid 19 dan kemudian disusul PSBB rakyat sulit mencari penghidupan, industri juga sulit beroperasi karena adanya pembatasan transportasi,” kata Rahmad.

Ini menjadi pemikiran kita bersama dengan pemerintah. Bagaimana protokol PSBB tetap dilaksanakan dan kemudian di evaluasi sementara kegiatan ekonomi rakyat juga tetap berjalan.

“Kuncinya adalah kedisipilinan masyarakat dalam melaksanakan PSBB sehingga penyebaran Covid 19 dapat kita hentikan,” kata Wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah ini (red)