DJ Terkenal Belanda Promosi Batik di Amsterdam

  • Whatsapp
Foto: DJ terkenal Belanda promosi Batik di Amsterdam. (ist)

AMSTERDAM – Ruben Fernhout yang merupakan musisi dan DJ terkenal Belanda mempromosikan batik modern hasil karyanya melalui sebuah event promosi yang di gelar di Hotel Jakarta, Amsterdam, Belanda, Sabtu (20/7/2019).

Event promosi tersebut bertajuk ‘Batik Modern Masa Cinta’.

Muat Lebih

Dengan design batik yang menarik dan telah disesuaikan dengan tren fashion kontemporer, meskipun kota Amsterdam diguyur hujan lebat, event satu hari tersebut mampu menyedot perhatian kalangan muda yang datang dari berbagai daerah di Belanda.

Event promosi semakin menarik karena selain dihelat di hotel Jakarta yang bernuansa Indonesia tetapi juga karena hadirnya musisi terkenal Escobar yang turut meramaikan suasana dengan melantunkan lagu-lagu dan musik nusantara.

Wakil Duta Besar RI, Fikry Cassidy yang turut hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa promosi batik kali ini terasa special karena disuguhkan dengan cara yang unik dan modern. Sebuah pemaduan yang indah antara kekayaan tradisi Indonesia dan Belanda. Oleh karena itu, kehadiran KBRI Den Haag hari ini adalah untuk mengapresiasi dan memberikan dukungan secara langsung bagi kegiatan promosi yang diselenggarakan oleh saudara Ruben Fernhout untuk mempromosikan batik di Belanda.

“Melalui inisiasi dan event-event seperti ini, kami optimis batik akan semakin digemari dan terkenal khususnya di kalangan milenial Belanda. Melihat antusiasme ratusan pengunjung hari ini, kami yakin batik akan menjadi salah satu icon baru bagi kalangan muda di Belanda dan Eropa ke depan,” Fikry menekankan.

Sementara itu, Ruben menyatakan bahwa ketertarikannya terhadap batik berasal dari panggilan hatinya. Hal tersebut dikarenakan Ibunya merupakan wanita Indonesia, sehingga rasa kecintaannya kepada Indonesia tidak dapat terbendung.

“Acara hari ini merupakan panggilan jiwa saya dan merupakan bentuk ekspresi kecintaan saya kepada Indonesia,” kata Ruben.

Ruben merupakan seorang musisi dan rapper Belanda beraliran hip-hop yang lahir dari ayah berkebangsaan Belanda dan Ibu asli ndonesia. Acara yang diselenggarakannya tersebut berlangsung mulai pukul 12 siang dan ditutup hingga pukul 21 malam waktu Amsterdam.

Dari tempat diselenggarannya kegiatan, para pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangan kota Amsterdam sambil menikmati berbagai hidangan makanan dan minuman yang disuguhkan oleh pihak panitia. (**/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *