Dipimpin Kapolsek Kotarih, Personel Polsek Lakukan Bhakti Sosial Sadar Warga Tak Mampu

SERGAI | Kegiatan bhakti sosial jajaran Polres Serdang Bedagai (Sergai), secara rutin terus dilakukan melalui jajaran Satuan Fungsi (Satfung) dan Polsek se wilayah hukum Polres Sergai.

Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud diwakili Kapolsek Kotarih, AKP D. Panjaitan bersama personel Polsek Kotarih melakukan Bhakti sosial di Desa Banjaran Godang Kecamatan Kotarih, Kamis (26/1/2023).

Warga penerima bantuan yang dinilai kurang mampu secara ekonomi, dalam hal ini merasa terkejut karena banyaknya Polisi yang berseragam mendatangi kediamannya.

“Bah, kupikir ada hal apa pak Polisi datang kerumahku, apa anakku bermasalah atau kejadian apa, ” ucap Tunggul Sitopu (63) warga Dusun I Desa Banjaran Godang kepada Kapolsek Kotarih AKP D. Panjaitan.

Dalam kesempatan itu, AKP D. Panjaitan menjelaskan kepada warga, kalau kehadiran Polisi di Desa tersebut adalah semata-mata bersilaturahmi, sekaligus ingin melihat kondisi dan situasi masyarakat pasca pandemi Covid19 dan di tengah resesi ekonomi yang melanda Indonesia.

“Kami meneruskan perintah dari Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, melalui Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud untuk memantau situasi dan kondisi warga di wilayah masing-masing.

“Tidak hanya melihat tetapi harus membantu secara ekonomi meringankan beban yang dipikul terutama ma keluarga yang kurang mampu. Jadi kami berharap, agar bantu an sembako yang diberikan ini jangan di pandang dari nilainya, tetapi lihatlah be tapa tulus dan ikhlasnya dari si pemberi, ” kata AKP D. Panjaitan.

Adapun penerima bantuan sosial itu diantaranya, Markus Mina (62), Tumin (63), dan Nurmasi br Purba (67) warga Dusun I Desa Banjaran Godang kecamatan tan Kotarih.

Turut mendampingi, Kanit Binmas Aiptu Mario Batu Bara, Kanit Propam Bripka Sardodi Damanik juga dihadiri Kepala Desa dan Kepala Dusun. (EB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *