Deputi Jakstra Bakamla RI Berikan Pembekalan Peserta CGBT PPPK

Surabaya – Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Laksda Bakamla Dr. Gregorius Agung W.D., M.Tr(Han)., berikan Pembekalan kepada Peserta Coast Guard Basic Training (CGBT) PPPK Bakamla RI di Puslatdiksarmil, Surabaya, pada Kamis (16/11/2023).

Pembekalan yang disampaikan mengenai pengetahuan dasar Bakamla RI serta memberikan motivasi dalam menjalankan Pendidikan CGBT di Puslatdiksarmil. Materi yang disampaikan meliputi Lambang, Slogan, dan Motto Bakamla RI. Sejarah berdirinya Bakamla RI, tugas, fungsi, dan kewenangan Bakamla RI berdasarkan Undang-Undang RI No.32 Tahun 2014 dan Perpres No.178 Tahun 2014, serta visi misi, dan struktur organisasi juga turut diberikan.

Tak hanya itu, siswa juga mendapatkan materi mengenai Arah Kebijakan Nasional berdasarkan PP No. 13 Tahun 2022 dan Perpres 59 Tahun 2023 tentang JakNas KKPH beserta strateginya.

Deputi Jakstra juga menunjuk siswa secara acak untuk mengucapkan Sumpah Penjaga Laut Nusantara. Beliau menekankan, setiap siswa wajib menghafal Sumpah tersebut dan menerapkannya pada setiap apel selama pendidikan di Puslatdiksarmil berlangsung.

Tanya jawab juga diberikan kepada siswa dengan memberikan pertanyaan seputar jumlah unsur kapal beserta nama, yang dimiliki oleh Bakamla RI. Selain itu, siswa juga diminta untuk menjawab 6 K/L terkait  yang berfungsi sebagai narahubung Bakamla RI. (Humas Bakamla RI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *