Demi Menyelamatkan Nyawa Ibu Dan Bayi, Satgas Tamalatea Bantu Proses Evakuasi Ibu Hamil

Merauke – Dengan sigap personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tamalatea yang bertugas di wilayah perbatasan RI-PNG mengevakuasi ibu yang akan melahirkan dari pantai Kampung Ndalir ke Puskesmas Neukenjerai, Rabu (19/06/2024).

Pukul 19.30 WIT, setelah mendapat informasi dari warga Kampung Ndalir, Serda Amal Ma’ruf bersama 5 orang dari personel Pos Kuller langsung bergerak cepat memberikan bantuan pertolongan serta mengevakuasi ibu Lea (40) setelah tiba di bibir pantai menggunakan perahu speed.

Jarak antara pantai Kampung Ndalir menuju ke Puskesmas Naukenjerai lebih kurang 10 Km. Dengan menggunakan kendaraan dari Pos Satgas ibu Lea diantar sampai dengan dia bisa melakukan proses persalinan dengan aman dan lancar.

Aksi kemanusian tersebut merupakan wujud pengabdian dan bhakti tulus Satgas Tamalatea kepada masyarakat khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG Kab. Merauke yang masih mengalami banyak keterbatasan dan kekurangan sarana maupun prasarana, sehingga hal ini merupakan wujud tanggung jawab moral bagi prajurit TNI harus sebisa mungkin membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *