Demi Membantu Penyiapan Kunjungan Dari Uskup Merauke, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Bersama Jemaat Benahi Gereja di Perbatasan RI-PNG

Merauke – Mengetahui akan adanya kunjungan Keuskupan Agung Merauke di Gereja ST Petrus Kampung Bupul, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml melakukan pembenahan gereja bersama jemaat, Jumat (14/06/2024).

Setelah mendapat informasi dari Pastor Pitno akan datangnya Uskup, Serda Erwin Barakati bersama 12 orang personel Pos Kalimaro dan Pos Bim mendatangi gereja menggunakan kendaraan bermotor yang jaraknya kurang lebih 5 Km.

Setelah melihat ke dalam ruangan dan lingkungan sekitar gereja, ada beberapa yang masih perlu di benahi, maka personel Satgas bersama dengan jemaat gereja melakukan pembersihan bagian dalam dan luar gedung gereja yaitu dengan mengecat, memperbaiki plafon dan pembersihan hal-hal yang tidak pada tempatnya.

Kegiatan karya bakti pembersihan di tempat ibadah bersama ini merupakan salah satu program pembinaan teritorial dari Satgas Pamtas Yonif 726/Tml guna menjalin hubungan kedekatan dengan masyarakat Kampung Bupul demi meningkatkan dan mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah perbatasan RI-PNG.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *