DAMRI Dukung Perhelatan Asean Para Games Melalui Layanan Rute Jakarta – Solo

oleh -27 views
Bis DAMRI

JAKARTA – Menyambut perhelatan Asean Para Games di Kota Solo yang diselenggarakan pada 30 Juli-6 Agustus 2022, DAMRI gencarkan layanan dengan rute Jakarta – Solo.

Layanan ini tersedia pada dua titik keberangkatan, yaitu Pool DAMRI Kemayoran dan Pulo Gebang. Bagi pelanggan yang akan bepergian melalui Pool DAMRI Kemayoran, jadwal keberangkatan tersedia pukul 14.00 WIB. Sedangkan untuk keberangkatan melalui Pulo Gebang, jadwal keberangkatan tersedia pukul 15.00 WIB. Tarif yang dikenakan untuk rute Jakarta – Solo tersebut adalah sebesar Rp200.000,00,-

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI menuturkan bahwa layanan Jakarta – Solo merupakan salah satu dukungan DAMRI untuk memeriahkan perhelatan Asean Para Games di Solo. Ia pun menambahkan, dengan adanya layanan DAMRI yang memudahkan mobilitas transportasi dari Jakarta ke Solo, masyarakat dapat semakin mudah dalam mengunjungi perhelatan tersebut. Selain itu para atlet tentunya semakin bersemangat karena dihadiri oleh para pendukungnya,” sambungnya.

Pelanggan juga dapat menggunakan layanan angkutan ini untuk kepentingan lainnya, seperti mengunjungi keluarga, berpergian dinas, hingga mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Solo. “Pelanggan yang ingin menikmati layanan Jakarta – Solo dapat memesan tiket keberangkatan melalui aplikasi Traveloka, Redbus, atau membeli secara langsung dengan mengunjungi terminal Pool DAMRI Kemayoran dan Pulo Gebang,” tambah Fikri.

Demi mencegah penularan virus COVID-19, DAMRI selalu memastikan protokol kesehatan berjalan secara ketat. Masyarakat yang akan bepergian ke luar kota wajib mengikuti syarat ketentuan yang ditetapkan DAMRI, di antaranya adalah:

  • Wajib mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster);
  • Pelanggan dengan vaksin kedua wajib menunjukkan hasil negatif rapid test antigen 1×24 jam atau RT-PCR tes 3×24 jam;
  • Pelanggan dengan vaksin dosis pertama wajib menunjukkan hasil negatif RT-PCR 3×24 jam;
  • Pelanggan dengan usia 6-17 tahun wajib menunjukkan sertifikat vaksin dosis kedua tanpa menunjukkan hasil RT-PCR maupun rapid test antigen;
  • Pelanggan di bawah usia 6 tahun tidak wajib menujukkan hasil negatif rapid test antigen, namun wajib ada pendamping yang memenuhi syarat.

Selain itu, diharapkan seluruh pelanggan DAMRI agar tetap senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker yang menutup hidung, mulut, sampai dagu, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, serta menjaga jarak.

“Harapan kami, masyarakat dapat berpergian dengan layanan DAMRI secara aman, nyaman, dan selamat. Kami memastikan pelayanan kami selalu prima, dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan di dalam bus maupun di terminal.” tandas Fikri. (gardo)