Dalam Penanganan Covid-19, Bupati Dairi Akan Sumbangkan Gajinya

oleh -184 views
Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat berikan batuan kepada masyarakat

SIDIKALANG – Kian merebaknya wabah Covid-19 membuat Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu prihatin dengan kondisi rakyatnya. Untuk itu ia akan menyumbangkan gajinya dari bulan April sampai Agustus 2020 untuk percepatan penanganan Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Dairi.

“Jangan dinilai dari jumlahnya, tetapi lihat dari keiklasan saya untuk niat yang besar bersama-sama menyelesaikan tantangan Covid19 ini,” kata Eddy Berutu kepada wartawan, Rabu (8/4/2020) saat memberikan keterangan pers saat digelar serah terima bantuan dari berbagai pihak yang peduli dengan wabah Covid-19 di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu, Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan ucapan terimakasih atas segala bantuan dari berbagai pihak, secara khusus kepada Parade Nusantara bersama komunitas yang mendukungnya.

Disebutkan Eddy Berutu, dua minggu yang lalu banyak sekali bantuan dari perusahaan multi nasional di Jakarta, seperti PT Astra dan Sinar Mas. Dan sekarang bantuan terus mengalir dari perusahaan-perusahaan lokal di wilayah Kabupaten Dairi.

“Ini sesuatu yang luar biasa dan sangat menggembirakan. Kekuatan dan kepedulian yang datang dari masyarakat terlihat sekarang. Kita bersyukur atas kekuatan persaudaraan dan keiklasan dari seluruh masyarakat Dairi,” ungkap Eddy Berutu.

Ia menambahkan, Pemkab Dairi sangat mengapresiasi dan terus mengajak kepada semua pihak lapisan, agar bisa secara bersama mengatasi persoalan Covid-19 di Kabupaten Dairi.

“Masalah ini adalah masalah bersama-sama seluruh masyarakat Dairi.Mari kita sama-sama melindungi diri dan keluarga kita, hindari tempat keramaian dan selalu gunakan masker. Kalau kita lakukan bersama-sama kita bisa,” sebut Eddy Berutu.

Bupati Eddy Berutu menambahkan Yesica Pasaribu yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan dinyatakan sembuh dari Covid-19, dan hari ini sudah kembali ke Kabupaten Dairi.

“Puji Tuhan, ini rahmat yang luar biasa. Yesica sekarang sudah berada ditengah-tengah kita. Peristiwa ini merupakan peristiwa yang penting untuk diketahui bersama-sama. Ini motivasi baru dan semangat baru bagi kita bahwa pasien positif covid-19 bisa sembuh sebagaimana yang dibuktikan oleh tim medis kita dan saudari kita Yesica,” kata Eddy Berutu. (martin/gr)