Covid-19 Tak Menghalangi Pemkab Dairi Untuk Melayani Masyarakat

oleh -184 views
Pembangunan jalan di Kab. Dairi

SIDIKALANG – Tidak ada alasan untuk tak berbenah. Inilah agaknya menjadi alasan Pemerintahan Kabupaten Dairi untuk tetap senantiasa memberikan pelayanan publik secara maksimal kepada Masyarakatnya.

Apalagi ditengah masa sulit dimana n ganasnya serangan pandemi Covid-19 atau virus corona yang bahkan telah masuk ke wilayah Kabupaten Dairi.

Hal ini ditunjukkan oleh satuan kerja dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Dairi saat merespon permasalahan infrastuktur di berbagai lokasi daerah se-Kabupaten Dairi berupa perbaikan infrastuktur jalan dan perawatan badan jalan yang berasal dari pengaduan perangkat daerah dan masyarakat Dairi.

Sehingga mobilisasi kebutuhan logistik masyarakat tidak terganggu dan sarana transportasi di Kabuapten Dairi tetap lancar.

Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Dairi, Anggara Sinurat menyampaikan, dalam sebulan terakhir saat Pemkab Dairi tengah fokus menangani berbagai persoalan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 pihaknya tetap memastikan infrasturuktur jalan di Kabupaten Dairi yang menghubungkan antar desa dan antar kecamatan tetap terawat dengan baik sesuai instruksi Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu sehingga sarana transportasi di Kabupaten Dairi tetap aman dan lancar.

Beberapa pekerjaan perbaikan jalan dan perawatan jalan yang dilakukan diantaranya perbaikan dan perawatan jalan dari Kecamatan Berampu hingga Kecamatan Lae Parira berupa pembersihan bahu jalan dan menutup lobang di area badan jalan. Untuk hari ini, Selasa (7/4/2020) hingga hari Rabu besok pihaknya akan melakukan perbaikan dan perawatan infrastruktur jalan dari Kecamatan Siempatnempu – Desa Soban hingga Kecamatan Tiga Lingga.

Tidak sampai disitu, dalam pekerjaan perbaikan jalan yang tengah digesa oleh pihak PUPR Kabupaten Dairi pihaknya juga langsung merespon keluhan masyarakat di desa Alur Subur yang mengalami kerusakan jalan yang cukup parah akibat kondisi alam yang mengakibatkan akses jalan milik Pemkab Dairi terputus yang menghubungkan desa Alur Subur dan Desa Liang Jering di Kecamatan Tanah Pinem tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor.

“Atas informasi kerusakan jalan yang diterima, kami telah melakukan koordinasi ke pihak perangkat desa dan sudah melakukan pemantauan lapangan agar kerusakan jalan tersebut bisa segera diperbaikan dalam waktu cepat,” kata Anggara Sinurat.

Rencananya, Rabu (8/4/2020) besok alat berat sudah diturunkan ke lokasi sehingga perbaikan jalan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Tanah Pinem itu sudah bisa kembali digunakan oleh masyarakat setempat.

Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu secara khusus menyampaikan, jajarannya harus tetap semangat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat meski dimasa-masa sulit yang saat ini banyak tenaga terkuras untuk memerangi Covid-19 yang dilakukan berbagai instansi serta OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) terkait yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi.

“Apapun ceritanya, tugas pelayanan publik kepada masyarakat Dairi harus tetap berjalan. Dairi kuat, Dairi Sehat bersama kita bisa,” tegas Bupati. (martin/gr)