Cerdaskan Anak Bangsa, Metode Satgas Yonif Raider 142/KJ Baca Hafalkan dan Ucapkan

oleh -15 views

Membramo Tengah – Kepedulian Satgas Yonif Raider 142/KJ Pos Kelila terhadap siswa siswi di Distrik Kelila dapat terlihat melalui kegiatan belajar mengajar sebagai tenaga pendidik di SDN Kelila di Distrik Kelila, Kabupaten Membramo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan. 

Demikian dikatakan oleh Danpos Kelila Satgas Yonif Rider 142/KJ Lettu Inf Sahita dalam keterangannya, Jumat (24/02/2023).

“Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Yonif Raider 142/KJ demi mencerdaskan anak bangsa, yaitu kita selaku tenaga pendidik di SDN Kelila,” ujar Danpos 

Dalam kegiatan tersebut Letda Inf Bima Kesatria Yudha selaku Dantim II pos Kelila bersama Serda Aldi dan Pratu Resvant memiliki metode unik dalam mengenalkan membaca kepada anak-anak sekolah, metode tersebut. “Baca, Hafalkan dan Ucapkan, dengan alat bantu Buku yang sudah kita siapkan dan bawa dari Pos Satgas,” jelas Letda Inf Bima Kesatria Yudha selaku Dantim II Pos Kelila.

“Metode Baca, Hafalkan dan Ucapkan, yaitu kita ajak anak-anak membaca selama 2 menit, lalu hafalkan selama 2 menit dan terakhir mereka ucapkan tanpa membaca, ini kita lakukan demi mengasah otak mereka agar bekerja lebih optimal,” katanya. 

“tujuan kita supaya anak-anak ini lebih giat dan gemar membaca. Dimana membaca merupakan celah menjadikan anak menjadi lebih cerdas dan pintar nantinya,” tambah Danpos Ketika. 

Lanjut dikatakannya, yang diajarkan berikutnya adalah bagaimana membuat pantun syair dan puisi yang baik dan benar. “Harapannya dengan adanya kegiatan mengajar di SDN kelila, apa yang kita lakukan ini lebih mendorong siswa siswi untuk giat dalam belajar,” tutup Letda Inf Bima Kesatria Yudha.

Sementara itu, Bapak Giban Tabuni Selaku Kepala Sekolah SDN kelila mengucapkan terima kasih atas partisipasi personil pos yang sudah berpartisipasi selalu tenaga pendidik  mengajar siswa siswinya. “Semoga kelak anak-anak didik saya ini akan menjadi generasi penerus bangsa yang hebat,” ujarnya.