Cegah Dini Penyakit Polio Pada Balita, Satgas Yonif 726/Tml Dukung Imunisasi Nasional di Perbatasan

Merauke – Dalam rangka mencegah penyakit Polio kepada Balita, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan, dengan pemberian imunisasi di Kp. Baidup Distrik Ululin Kab. Merauke, Minggu (23/06/2024).

Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) se-Papua ini menyasar wilayah perbatasan yang menjadi daerah pembinaan teritorial dari Satgas Pamtas Yonif 726/Tml. Melalui Pos Bupul 12 yang dipimpin Letda Inf Laode Rustan bersama dengan 2 orang turut membantu memberikan vaksin kepada anak-anak Balita usia 0-7 tahun sebanyak 31 orang dengan cara meneteskan melalui mulut Balita.

Satgas Pamtas Yonif 726/Tml dari Pos Bupul-12 bersama Petugas Puskesmas Ulilin sangat berkomitmen dalam mendukung program kesehatan Nasional, serta memberikan perlindungan maksimal terhadap generasi muda dari potensi risiko penyakit Polio, terkhusus di Kampung Baidub, Distrik Ulilin, ujar Letda Laode.

Harapan masyarakat program tersebut dapat terus berkesinambungan dan menjadi program tahunan sehingga kami warga perbatasan dapat terus menerus menikmati program kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah yang dlaksanakan oleh personel Satgas dan pihak Puskesmas, tutur ibu Rika Isti Evlin, S.Keb. selaku petugas Pustu.

Semoga dengan kerjasama dan kolaborasi yang baik antara Satgas Pamtas Yonif 726/Tml dengan instansi kesehatan Distrik Ulilin memberikan kelancaran dalam menangani masalah kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *