Bromo Tengger Semeru (BTS) Akan Jadi 10 Top Destinasi Pariwisata Baru

  • Whatsapp
Kawasan Bromo (gr)

Dari sisi atraksi, akan ada ajang sport tourism bertajuk Bromo Marathon 2016 yang siap digelar 4-6 November 2016

BROMO – Sedikitnya 10 top destinasi baru akan dibangun. Diantaranaya, Bromo Tengger Semeru (BTS) di Jawa Timur. Kawasan yang menyebar di 4 Kabupaten, yakni Malang, Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang itu terus digenjot agar bisa bersaing di level global.

Muat Lebih

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, ada di 3A, yakni penguatan Atraksi, Akses dan Amenitas. Itulah yang didownload oleh Ketua Pokja Tim Percepatan 10 Bali Baru yang diketuai Hiramsyah Sambudhy Thaib. “Trend-nya positif. Progres unsur 3A-ya terus bergerak positif, dari waktu ke waktu,” kata Ketua Pokja Hiramsyah Sambudhy Thaib, Sabtu (8/10/2016).

Tren positif itu juga diiyakan A.S. Harsawardhana, PIC Pokja Bromo Tengger Semeru yang bertugas di lapangan. Khusus minggu ini, Harsa,  sapaan akrab Harsawardhana mengaku sudah menyiapkan banyak hal. Dari sisi atraksi, akan ada ajang sport tourism bertajuk Bromo Marathon 2016 yang siap digelar 4-6 November 2016. Levelnya global, Dan sudah pantas disebut sebagai salah satu kompetisi lari terbaik di Asia.

“Tahun lalu panitia sukses mengumpulkan 1.534 pelari dari 31 negara. Dari mulai keheningan dan kesakralan desa lewat rumah-rumah ibadah yang terdapat di Bromo, trail yang cukup sulit, sampai keindahan alam, semua ada. Ini yang menjadi daya tariknya. Dan semua informasi kegiatan ini dapat dilihat di web www.btsultra.com,” ungkap Harsa.

Setelah itu, ada Kejuaraan Supermoto di Kanjuruhan, Malang yang digelar 8 – 9 Oktober 2016. Kualitasnya, juga sama, kelas internasional. Ini merupakan rangkaian kejuaraan FIM Asia 2016 dan kejuaraan diikuti pembalap-pembalap luar negeri.

Hal lain yang dikerjakan adalah Turnamen Golf Piala Bupati Pasuruan. Evennya digelar 8 – 9 Oktober 2016. Dan pada 16 Oktober 2016, Bowele Beach Malang akan menggelar eksibisi Surfing yang menampilkan Mustafa Jeksen dan Salinirengganis. Dua nama itu merupakan surfer International. “Eksibisi ini dibuat guna memperkenalkan Bowele Beach sebagai pantai yang mempunyai potensi untuk surfing,” tambah Harsa. (gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *