Biasakan 5 Hal Ini Sebelum Tidur untuk Bantu Hilangkan Perut Buncit

oleh -285 views

Memiliki perut buncit tak hanya menganggu penampilan, tapi juga tak baik untuk kesehatan lho. Untuk menjaganya agar perut tetap rata, diperlukan olahraga teratur, kebiasaan sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi serta tinggi serat.

Berikut beberapa kebiasaan sebelum tidur yang dapat kamu terapkan di rumah agar perut buncit kembali rata.

  1. Mandi Air Dingin

Tidak hanya bagus untuk sirkulasi darah, mandi air dingin juga dapat membantu perut lebih rata. Hal ini disebakan karena air dingin dapat menurunkan suhu tubuh dan menstimulasi jaringan yang dapat meningkatkan suhu tubuh.
Dengan cara ini, kamu akan membakar lebih banyak kalori dan bisa mendapatkan perut rata.

2. Olahraga Ringan

Melakukan olahraga ringan secara rutin sebelum tidur dapat meningkatkan metabolisme tubuh, bahkan saat kamu telah berbaring di tempat tidur. Jika kamu hanya memiliki waktu malam hari untuk berolahraga, pastikan kamu tidak melakukan olahraga yang berat karena dapat mengganggu waktu tidur akibat denyut jantung yang tinggi.

3. Mematikan Lampu
Paparan cahaya lampu saat malam hari tak hanya dapat menganggu kualitas tidur kamu di malam hari. Hal ini dapat pula mengakibatkan penambahan berat badan.

4. Jaga Suhu Kamar Tetap Sejuk
Sebuah studi terbaru yang diterbitkan dalam Journal Diabetes menunjukkan bahwa hanya dengan menyalakan AC dengan suhu yang dingin atau mematikan pemanas di musim dingin dapat membantu kita mengurangi lemak perut saat kita tidur.

Suhu yang lebih dingin secara perlahan dapat meningkatkan efektivitas simpanan lemak cokelat (brown fat) atau lemak baik yang berfungsi membantu keseimbangan kadar lemak tubuh sehingga dapat membantumu membakar lemak jahat yang tersimpan di perut.

5. Hirup Aroma Mint
Aroma tertentu dapat membuat munculnya air mulut di mulut yang dapat menimbulkan nafsu makan manusia. Satu studi yang diterbitkan dalam Journal of Neurological and Orthopaedic Medicine menemukan bahwa orang yang mengendus peppermint setiap dua jam dapat kehilangan rata-rata 2,3 kg sebulan.

Oleh karena itu, coba pertimbangkan membakar lilin mint sampai kamu benar-benar terlelap. Atau jika kamu tidak ingin repot-repot mengeluarkan lilin beraroma mint, dan kamu bisa memberikan tetesan minyak peppermint ke bantal atau minum secangkir teh peppermint sebelum tidur. (ima)

The following two tabs change content below.