Bertuhan Medan dan Syafrizal Batubara Bagi Sembako Buat Yang Membutuhkan

oleh -224 views
Badriah penerima sembako Relawan Bertuhan melalui wartawan Gapuranews.com Medan

MEDAN – Koordinator Kota Relawan Bersama Rakyat Bantu Harimau Nasional (Bertuhan) Medan, Ahmad Fauzi Syahputra dan Syafrizal Batubara membagikan seratusan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Fauzi didampingi Syafrizal mengatakan, pembagian sembako ini sedang dilaksanakan oleh relawan sejak seminggu belakangan dan akan berakhir sampai peristiwa dunia yaitu wabah Covid19 ini berakhir.

Fauzi Syaputra Koordinatir Bertuhan Medan

“Insha allah ini kita lakukan karena niat kita membantu orang susah yang saat ini sangat membutuhkan bantuan karena tidak banyak yang bisa mereka lakukan dalam mencari nafkah disaat bencana dunia yang saat ini tengah melanda semua negara negara di dunia, ” terang Fauzi saat dikunjungi di rumahnya di Jalan Garu 1 Medan, Rabu (8/4/2020).

“Nangis aku melihat ini. Tapi aku bukan orang kaya. Tapi apakah aku harus nunggu kaya untuk bantu mereka. Aku usahakanlah membantu mereka seada uangku,” ujar Rizal.

“Aku dah gak berfikir apakah ini ria atau tidak. Tapi siapa tau dari gerakan yang kecil ini, ada pula kawan-kawan yang mau ikut tergerak untuk membantu minimal tetangganya yang sedang kesulitan, ” sambungnya.

Dari amatan wartawan, Rizal memberikan satu paket bungkusan yang berisi, beras, gula, minyak makan, teh, roti kering, susu dan kopi. “Namanya sembako ya sembilan bahan pokoklah. Masak sembako cuma beras saja segoni 5 kilo. Kita ringankanlah beban mereka. Ini mereknya, apa yang saya pake di rumah. Saya kira begitu adabnya orang memberi,” ujar Rizal.

Beras yang dibagikan ke masyrakat

Kemudian Badriah dan Syarifah yang menerima paket sembako dari Syafrizal dan Relawan Bertuhan, mengucap syukur atas pemberian Sembako yang dikumpulkan Relawan Bertuhan itu. Semoga kerjakeras dalam mengingat kepada orang yang lagi kesusahan ini sangat berarti di mata Tuhan.

“Ini sangat membantu kami yang sedang dalam kesusahan ini. Semoga Allah memberikan pahala berlipat ganda dan murah rezekinya dan dijaga kesehatannya serta dilindungi keluarganya dari marabahaya, ” ujar Badriah berlinang air mata.

Diakhir pertemuan Syafrizal Batubara mengajak seluruh orang kaya yang mampu untuk memberikan sedikit hartanya kepada orang yang lagi kesusahan, boleh dengan caranya sendiri boleh juga bergabung.

“Ya saya menghimbau terutama pejabat-pejabat jangan pelit sama hartanya. Inilah kesempatan yang dibuat Allah untuk berbuat selagi hidup di dunia ini karena harta benda itu tidak dibawa mati. Jelas ini peringatan bagi kita yang mampu ini untuk mensedekahkan hartanya. Kalian sudah cukup hidup mewah selama ini. Lakukan sendiri atau boleh juga bergabung kita, ” tandasnya. (hf)