Bakamla RI Terima Kunjungan Kehormatan DSCSC Sri Lanka

Jakarta – Bakamla RI terima kunjungan kehormatan dari The Defence Services Command and Staff College (DSCSC) Sri Lanka serta Perwakilan Kedubes Sri Lanka di Jakarta. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Laksda Bakamla Dr. Gregorius Agung W.D., M.Tr. (Han) di Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2023).

Kunjungan tersebut bertujuan menjalin silaturahmi serta pengenalan tugas dan fungsi Bakamla RI kepada para siswa DSCSC. Selain itu melihat Indonesia Maritime Infromation Center (IMIC) milik Bakamla RI. Lebih lanjut, pembicaraan terkait kerja sama juga sempat disinggung.

Kedua belah pihak aktif dalam mendatangi kegiatan kenegaraan, seperti menghadiri pertemuan The Third Meeting of the IORA Maritime Safety and Security Working Group (WGMSS) dan Workshop on “Cooperation for Maritime Security” di Colombo, Sri Lanka, pada 20 – 23 Maret 2023. Selain itu, Kerja sama dengan Sri Lanka di bawah kerangka forum 19th HACGAM 2023. Sri Lanka Coast Guard sebagai Chair Environmental Protection Working Group dan Bakamla RI berperan sebagai observer dalam Working Group ini.

Kunjungan perwakilan Sri Lanka ini diwakili oleh Deputy Commandant DSCSC Brigadier Ajith Pandita Wickramasekara, Atase Pertahanan Commodore Chaminda Karunasena RSP &Bar, USP, psc, Bsc Hons, MBA., beserta jajaran. Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Bakamla RI, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Delegasi DSCSC, Pertukaran cenderamata, serta diakhiri dengan sesi foto bersama.

Untuk diketahui, DSCSC merupakan pusat pendidikan untuk melatih perwira dalam rangka komando dan fungsi teknis lainnya. Tujuan utama dari pendidikan DSCSC adalah membangun keahlian intelektual untuk mengahadapi tantangan yang tidak terelakkan di masa depan. (Humas Bakamla RI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *