Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Berikan Pelatihan Baris Berbaris Pada Siswa Siswi Baru SMP Katholik Kokonao

Timika — Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana dipimpin Serma Safii memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa siswi baru SMP Katholik Kokonao, Jumat (04/08/2023). Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk melatih para siswa lebih mencintai tanah air dan juga menghargai jasa para pahlawan terdahulu. Kegiatan ini sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan pihak sekolah dan pihak sekolah pun sangat senang dengan adanya pelatihan ini.

Kegiatan dilaksanakan di Rumah Retreat Loresa Biara Santo Yosep, Jalan Satrio Sari TSM SP3, Kel. Karang Senang, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika. Pada pelaksanaannya, kegiatan difokuskan pada PBB dengan mengajarkan materi penghormatan dan baris-berbaris. Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan oleh Koramil 1710-03/Kuala Kencana untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan TNI dan tentunya untuk menjaga persatuan serta kesatuan bangsa.

Kegiatan ini diikuti dengan semangat oleh sekitar 70 orang siswa baru, setelah dilaksanakan kegiatan PBB, Serma Safii memberikan pengarahan bahwa kegiatan PBB merupakan latihan yang ringan namun dapat memberikan dampak positif yang besar terhadap kedisiplinan serta kekompakan para siswa. “Dengan terlatihnya rasa kedisiplinan sejak dini, maka saya jamin kegiatan negatif remaja dapat dihindari oleh kalian semua” ujarnya.

Serma Safii pun menghimbau para siswa untuk senantiasa berhati-hati dan menghindari mengkonsumsi Miras yang akan menghancurkan kehidupan generasi bangsa. Para siswa mengaku senang dengan adanya pelatihan ini dan mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi namun dengan suasana yang baru.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *