Atasi Stunting dengan Minum Susu

Banjarmasin – Stunting masih menjadi sorotan besar di Indonesia. Di berbagai wilayah di Indonesia terutama Kalimantan Selatan menjadi 3 Besar Provinsi dengan penurunan stunting tertinggi (-5,4%) di tahun 2022, Bersamaan dengan Provinsi Sumatera Selatan dengan penurunan stunting tertinggi mencapai (-6,2%), disusul dengan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara sebesar (-5,4%) berdasarkan hasil SSGI yang dikeluarkan Kemenkes RI. 

Awalnya di Tahun 2021 Stunting di Kalimantan Selatan mencapai 30,0% dan di tahun 2022 mengalami penurunan 24,6%. Dengan angka 24,6%, penurunan stunting masih menjadi prioritas Kalsel untuk mencapai target 14% di 2024. Dengan dilatarbelakangi hal tersebut Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting 3 Denhubrem 101 Banjarmasin memberikan pengetahuan dan acara minum susu Bersama.

Kegiatan ini bertepatan di tanggal 22 Desember yang di Peringati sebagai Hari Ibu yang menjadi momentum perayaan untuk mengapresiasi peranan seorang Ibu atau Perempuan dalam keluarga. “Minum susu Bersama anak-anak SD Kartika V-2 Banjarmasin ini sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang dari seorang ibu terhadap anak-anak didik usia sekolah,” ungkap Ny. Hestu Angga Ketua Persit KCK Anak Ranting 3 Denhubrem 101 Banjarmasin.

Penuh Keceriaan dan sambutan hangat sangat terasa, acara tersebut bertempat di SD Kartika V-2 Banjarmasin jalan Mayjen Sutoyo S. No.404 Komplek PHB (Perhubungan), Banjarmasin, Jumat (22/12/2023).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *