Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Arsenal vs Manchester City

oleh -57 views
Arsenal vs Manchester City

GAPURANEWS – Arsenal vs Manchester City, Manchester City akan berusaha untuk melanjutkan perjalanan mereka untuk mendapatkan kembali gelar Liga Premier saat mereka menghadapi Arsenal di Stadion Emirates pada Minggu sore.

Pasukan Pep Guardiola telah memenangkan 17 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk 12 di liga untuk unggul 10 poin di puncak klasemen dan 22 poin di atas tuan rumah akhir pekan ini, yang duduk di urutan ke-10.

Hanya sedikit orang yang akan tahu kualitas yang dimiliki Man City lebih baik daripada Mikel Arteta, yang menghabiskan tiga tahun sebagai asisten Guardiola sebelum mengambil alih sebagai manajer Arsenal, dan karenanya dia tidak akan berilusi mengenai skala tugas yang dihadapi timnya pada hari Minggu.

Dalam konferensi pers pra-pertandingannya, Arteta berbicara tentang Man City sebagai tim terbaik di Eropa, dan melihat sekilas beberapa statistik di balik performa luar biasa mereka baru-baru ini membuat sulit untuk membantah.

The Citizens telah memecahkan rekor kemenangan beruntun terbanyak di semua kompetisi oleh klub papan atas Inggris, rekor mereka masih berlangsung pada usia 17, sementara kemenangan 3-1 atas Everton pada hari Rabu membuat mereka menjadi tim papan atas pertama yang pernah memenangkannya. membuka 10 pertandingan dalam satu tahun kalender.

Rekor sempurna di tahun 2021 akan diuji dalam beberapa minggu mendatang dengan perjalanan yang sulit yang membuat mereka menghadapi Arsenal, Borussia Monchengladbach, West Ham United dan Manchester United secara berurutan, tetapi seperti itulah dominasi mereka saat ini sehingga mereka akan menghadapi semua itu. game sebagai favorit perusahaan.

Anda harus kembali lebih dari dua bulan hingga 15 Desember untuk terakhir kalinya mereka gagal memenangkan pertandingan di kompetisi mana pun, sementara rekor tak terkalahkan mereka mencakup 24 pertandingan hingga kekalahan 2-0 mereka di tangan Tottenham Hotspur pada November – kebetulan perjalanan liga terakhir mereka ke London Utara.

Hebatnya, kekalahan dari Spurs itu adalah kali terakhir Man City tertinggal dalam pertandingan Liga Premier, sebagian besar berkat 12 clean sheet mereka dalam 16 pertandingan sejak itu.

BACA JUGA BOS:   Prediksi Pertandingan Liga Spanyol: Barcelona vs Elche

Pasukan Guardiola kini telah mencatatkan 22 clean sheet di semua kompetisi selama musim ini – lebih banyak dari tim mana pun di empat tingkatan teratas sepak bola Inggris atau lima liga teratas Eropa – sementara rekor mereka di Liga Premier hanya 15 gol. kebobolan dalam 24 pertandingan, sembilan lebih sedikit dari pertahanan terbaik berikutnya.

Serangkaian 12 kemenangan liga berturut-turut telah membuat Man City unggul 10 poin di puncak klasemen, dan semakin sulit untuk melihat siapa pun mengejar mereka bahkan jika tim Guardiola mulai kehilangan poin dengan lebih teratur selama beberapa minggu mendatang.

Peluang untuk mengambil poin dari mereka sangat sedikit dan jauh antara Man City hampir sama impresifnya di laga tandang seperti halnya di kandang sendiri musim ini, dan mereka akan tiba di Emirates Stadium untuk menyamai rekor klub dengan 11 kemenangan tandang berturut-turut secara keseluruhan. kompetisi.

Man City telah menang di Liverpool, Manchester United dan Chelsea pada waktu itu, sementara 10 kemenangan berturut-turut mereka juga termasuk kemenangan 4-1 atas Arsenal di Emirates di perempat final Piala EFL sebelum Natal.

Pengulangan hasil itu akan membuat Man City menjadi satu-satunya tim ketiga yang menang tandang di Arsenal dua kali di musim yang sama – dan yang pertama sejak 1993-94 – tetapi tidak ada keraguan bahwa pemimpin liga yang kabur itu akan melakukan perjalanan ke ibu kota. sebagai favorit untuk bergabung dengan klub eksklusif tersebut.

The Gunners masih berada di papan tengah klasemen dengan hanya 14 pertandingan tersisa musim ini, dengan delapan poin memisahkan mereka dari tempat Liga Champions dan selisih 22 poin dengan Man City.

Sisi Arteta akan membutuhkan peningkatan drastis selama sisa musim jika mereka ingin menjembatani kesenjangan ke empat besar – atau bahkan enam besar – tetapi pencarian itu hampir tidak bisa dimulai dengan awal yang lebih sulit selama beberapa minggu mendatang.

Laju yang berpotensi menentukan musim menanti The Gunners, yang akan menghadapi Man City akhir pekan ini, menghadapi leg kedua Liga Europa melawan Benfica Kamis depan dan kemudian menghadapi Leicester City, Tottenham, West Ham United dan Liverpool dalam empat dari lima pertandingan liga berikutnya. – semua tim yang saat ini duduk di atasnya di tabel.

BACA JUGA BOS:   Prediksi Pertandingan Liga Champions: Monchengladbach vs Manchester City

Arsenal setidaknya bangkit kembali dari kekalahan beruntun dalam pertandingan liga terakhir mereka saat mereka memimpin empat gol melawan Leeds United sebelum dengan gugup menahan perlawanan untuk menghasilkan kemenangan 4-2 pada akhirnya.

Hasil itu menjadikan enam pertandingan kandang tak terkalahkan sejak kunjungan terakhir Man City, sementara di liga mereka menjaga clean sheet dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di Emirates.

Satu kekalahan lagi di kandang mereka sendiri akan menetapkan rekor baru yang tidak diinginkan untuk sebagian besar kekalahan liga tuan rumah dalam satu musim di Stadion Emirates, meski telah dikalahkan empat kali pada 2020-21.

Kunjungan Man City tidak akan disambut dengan baik, dan terutama karena Arsenal hanya memenangkan tiga dari 18 pertandingan liga terakhir mereka melawan tim yang dimulai hari di puncak klasemen – meskipun salah satu dari kemenangan itu berhasil. datang dalam pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool pada bulan Juli.

The Gunners juga datang ke pertandingan ini setelah pertandingan Liga Europa pada Kamis malam, yang membuat mereka bermain imbang 1-1 di leg tandang mereka dengan Benfica dalam pertandingan yang diadakan di Stadio Olimpico di Roma.

Kemuliaan Liga Eropa bisa dibilang rute yang lebih realistis untuk kualifikasi Liga Champions daripada finis empat besar untuk Arsenal saat ini, dan Arteta bahkan mungkin tergoda untuk memprioritaskan leg kedua hari Kamis menjelang pertarungan hari Minggu.

Man City berharap gelandang sedang dalam bentuk Ilkay Gundogan akan siap untuk kembali untuk yang satu ini, setelah absen melawan Everton pada pertengahan pekan karena sedikit cedera pangkal paha.

Pemain Jerman itu menambahkan dua gol lagi ke penghitungan golnya akhir pekan lalu untuk menjadikannya pencetak gol terbanyak Liga Premier Man City musim ini, dengan semua 11 golnya datang dalam 12 pertandingan terakhirnya.

BACA JUGA BOS:   Prediksi Pertandingan Liga Europa: Tottenham Hotspur vs Wolfsberger

Tidak menyenangkan bagi negara-negara Eropa lainnya, opsi Man City tampaknya juga semakin kuat; Kevin De Bruyne kembali dari cedera dari bangku cadangan pada pertengahan pekan dan bisa menjadi starter di pertandingan ini, sementara pencetak gol terbanyak Sergio Aguero hampir menjadi pemain pengganti untuk pertandingan itu.

Bernardo Silva, Phil Foden dan Riyad Mahrez biasanya akan menjadi yang pertama keluar untuk menggantikan Gundogan atau De Bruyne, tetapi mereka semua menjadi pencetak gol melawan Everton untuk membuat sakit kepala pemilihan Guardiola semakin besar.

Raheem Sterling adalah orang yang memberi jalan bagi De Bruyne pada hari Rabu, tetapi dia diharapkan untuk memulai lagi setelah mencetak empat gol dan menciptakan dua lagi dalam lima pertandingan terakhir Liga Premier melawan Arsenal, termasuk gol di masing-masing tiga pertandingan terakhirnya.

Jika Gundogan kembali maka Nathan Ake akan menjadi satu-satunya cedera yang absen untuk Man City, dan Arsenal juga memiliki catatan kesehatan yang relatif bersih untuk kontes ini.

Thomas Partey akan kembali dinilai menjelang kickoff meskipun diperkirakan gagal sekali lagi, tetapi Kieran Tierney sekarang kembali tersedia setelah kembali dari bangku cadangan pada pertengahan pekan.

Arteta menyebut tim yang tidak berubah di Roma, dengan Rob Holding dan Alexandre Lacazette di antara mereka yang absen lagi, meskipun keduanya bisa kembali untuk yang satu ini karena Arteta ingin menjaga skuadnya tetap segar.

Pierre-Emerick Aubameyang juga akan berharap untuk mulai mengikuti hattricknya akhir pekan lalu, menjadikannya lima gol dalam dua pertandingan terakhirnya di liga.

Dua gol lagi akhir pekan ini akan membuat kapten menjadi pemain Arsenal pertama sejak Derek Tapscott pada Maret 1956 yang mencetak dua atau lebih gol dalam tiga pertandingan liga berturut-turut.(red)

Prediksi Pemain Arsenal vs Manchester City
Arsenal : Leno; Bellerin, Holding, Luiz, Tierney; Ceballos, Xhaka; Saka, Smith Rowe, Aubameyang; Lacazette

Manchester City :Ederson; Cancelo, Stones, Dias, Zinchenko; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Sterling, Foden

Prediksi Skor Arsenal vs Manchester City : 1-3