Anggota DPR RI H. Rachmat Hidayat, S.H Reses di Ponpes NU Darul Atqia Janjikan Ruang Kelas Baru

oleh -41 views

LOMBOK TENGAH – Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan H. Rachmat Hidayat, S.H melakukan kegiatan Reses di Pondok Pesantren NU Darul Atqia Dusun Embungduduk, Desa Labulia, Kec. Jonggat, Kab. Lombok Tengah, Senin (28/2/2022).

Reses dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dilantunkan oleh Ust. Safari salah satu pengajar di Pondok Pesantren NU Darul Atqia dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia dan lagu Syubbanul Wathan.

Hadir dalam acara reses tersebut Amrullah, S.T., M.T Staf Khusus H. Rachmat Hidayat, S.H Anggota DPR RI, Drs. H. Ruslan Turmuzi, S.H Anggota DPRD Provinsi NTB, Muksin, S.H Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Jonggat dan para tokoh masyarakat.

Acara yang dihadiri kurang lebih 100 warga Dusun Embungduduk Desa Labulia tersebut berjalan dengan lancar. Sambutan pertama disampaikan TGH. Supardi Ramli, M.H Pengasuh Pondok Pesantren NU Darul Atqia.

BACA JUGA BOS:   Pasca Penonaktifan Rektor, AMP2SU Buka Posko Pengaduan Dugaan Korban KKN Pejabat UIN Sumut

Dalam sambutannya TGH Supardi Ramli, M.H mengucapkan banyak terimakasih telah memilih Pondok Pesantren NU Darul Atqia untuk dijadikan tempat acara Reses.

“Ini merupakan keberkahan bagi kami karena pejabat hadir di pondok pesantren sederhana ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Drs. H. Ruslan Turmuzi, S.H yang sudah ke 5X datang ke Pondok Pesantren NU Darul Atqia” Terangnya.

Lebih lanjut TGH. Supardi Ramli, M.H menjelaskan Pondok Pesantren ini milik semua masyarakat, mari bersama-sama membesarkan pondok ini mudah-mudahan nantinya dapat menjadi mercusuar, putra-putri Desa Labulia dan Lombok Tengah pada umumnya bisa menuntut ilmu agama di pondok pesantren ini.

“Kami juga memohon diperhatikan untuk Kelompok Industri Genteng yang merupakan industri warisan turun-temurun dan merupakan penghasilan utama masyarakat Embungduduk yang saat ini mengalami penurunan akibat banyaknya genteng seng dan spandek serta memohon perhatian dan pemberdayaan kepada kelompok peternak sapi” Imbuhnya.
1
Dalam pemaparan reses H. Rachmat Hidayat, S.H yang diwakilkan oleh Drs. H. Ruslan Turmuzi, S.H, beliau menyampaikan beberapa program yang akan disalurkan ke masyarakat dan Pondok Pesantren, salah satunya untuk mendukung sarana pendidikan agama dan pendidikan formal (SMP, SMA). H. Rachmat Hidayat, S.H akan memberikan bantuan pembangunan ruang kelas.

BACA JUGA BOS:   Kampung Gadis, Kelola Lingkungan Sehat, Produktif dan Rendah Emisi

“Semoga dengan bantuan dari H. Rachmat Hidayat, S.H tersebut, pembangunan ruang kelas bisa segera selesai dan para santri-santriwati dapat belajar dengan nyaman. Saya juga akan terus mengawal proses perijinan SMA Islam Darul Atqia dan akan memberikan beasiswa kuliah kepada para santri-santriwati serta akan memberikan bantuan sapi untuk 2 kelompok peternak di Dusun Embungduduk ini” Ujar Drs. H. Ruslan Turmuzi, S.H anggota DPRD NTB 5 periode tersebut yang juga Calon Bupati Lombok Tengah 2024 tersebut.

BACA JUGA BOS:   Sebut Kejaksaan Koruptif dan Sampah, Alvin Lim Dipolisikan Jaksa Sergai

“Saya sudah mencatat masukan serta aspirasi masyarakat Dusun Embungduduk, setelah ini akan saya sampaikan kepada Bapak H. Rachmat Hidayat, S.H poin-poin usulan, permasalahan masyarakat termasuk permohonan Keluarga Besar Pondok Pesantren NU Darul Atqia agar beliau dapat memberikan surat rekomendasi dan dukungan yang ditujukan kepada Presiden Jokowi untuk menjadikan lagu Syubbanul Wathan (Cinta Tanah Air) dijadikan Lagu Nasional” Tutupnya(Yp).

The following two tabs change content below.