Alumni SMAN 9 Surabaya Baksos ke Ponpes Khomsani Nur Lumajang, Simak Kegiatannya

oleh -389 views
Rombongan Alumni SMAN 9 Surabaya angkatan 2000

LUMAJANG – Rombongan Alumni SMAN 9 Surabaya angkatan 2000 (SMUNIX MILENIUM) mengunjungi Ponpes Khomsani Nur, Klanting, Sukodono, Kabupaten Lumajang, Sabtu, (4/9). Pada kesempatan tersebut mereka juga melihat dari dekat kegiatan sehari hari santri meliputi mengaji, memasak dan kegiatan lainnya.

Selain itu mereka juga mengunjungi Madrasah Aliyah Khomsani Nur yang berada satu lokasi dengan lingkungan Pondok.
Adapun kunjungan ini dalam rangka untuk bersilaturahmi dan juga bakti sosial, serta mempelajari mengenai manajemen tata kelola Pondok Pesantren.

Dalam kunjungannya para alumni disambut langsung dengan bacaan sholawat dan penampilan tari sufi dari group hadrah Ponpes Khomsani Nur. Ayoeb Taufani Zaman selaku Perwakilan Yayasan Khomsani Nur,
mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan donasi dari para alumni SMUNIX MILENIUM untuk anak anak santri.
“Semoga kunjungan dan bakti sosial ini mendapatkan berkah dan semua anggota group senantiasa diberikan kesehatan”, ungkapnya.

BACA JUGA BOS:   Tingkatkan Profesionalisme, MA Khomsani Nur Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Guru dan Karyawan

Sementara itu, Dr. Helmy Fahada perwakilan alumni SMUNIX MILENIUM menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan yang pertama kali dan semoga bisa berlanjut kedepannya.
“Kami terkesan dengan sistem pendidikan pondok yang berkesinambungan.
Selain agama, mereka juga belajar ketrampilan mandiri agar berkembang sesuai dengan tuntutan zaman sebagai bekal untuk terjun ke masyarakat nantinya,” ujarnya.

BACA JUGA BOS:   Tingkatkan Profesionalisme, MA Khomsani Nur Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Guru dan Karyawan

Adapun Anggrahini Stephanie mengatakan bahwa Pesantren merupakan wadah untuk mendidik santri agar bermanfaat dunia maupun akhiratnya. “Semoga Ponpes Khomsani Nur Lumajang bisa maju dan konsisten dalam mencetak generasi Qur’an yang bermanfaat”, harapnya.

Pada kesempatan itu para alumni juga berkesempatan mencicipi makanan siang buatan para santri dan berjamaah sholat duhur di mushollaa pesantren. Semoga Alumni SMUNIX MILENIUM senantiasa kompak dan bisa berkumpul dalam satu persaudaraan selamanya, sesuai mottonya Seduluran Selawase. Amin. (Atz).

The following two tabs change content below.
Gambar Gravatar

gapuranews

BACA JUGA BOS:   Tingkatkan Profesionalisme, MA Khomsani Nur Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Guru dan Karyawan