Aliansi Pemuda Kec. Hu’u Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

oleh -96 views
Aliansi pemuda-pemudi Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, NTB

DOMPU – Berbekal kardus dan megaphone puluhan pemuda Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, NTB melakukan penggalan dana di jalan lintas Lakey, Senin (11/5/2020).

Penggalangan ini dilakukan sebagai inisiatif pemuda untuk membantu warga Desa Ngali, Kabupaten Bima yang terdampak kebakaran beberapa hari sebelumnya.

Walaupun tidak ada korban jiwa, dalam kebakaran tersebut menghanguskan 20 rumah serta kerugian materi diperkirakan miliyaran rupiah.

Dengan kondisi demikian, warga yang terkena dampak kebakaran, mengharapkan uluran tangan dan bantuan dari semua pihak.

Hal tersebutlah yang mendorong puluhan pemuda Kecamatan Hu’u untuk turut mengambil bagian dalam membantu warga Desa Ngali yang terkena dampak kebakaran.

Lewat pengeras suara, salah seorang pemuda dalam orasinya, selain menyampaikan informasi tentang kejadian tersebut, juga mengharapkan bantuan dari para pengguna jalan dan warga sekitar, kiranya dapat memberikan bantuan untuk meringankan beban korban kebakaran.

“Tujuan penggalangan Dana ini untuk meringankan beban saudara-saudari kita yang sedang tertimpah musibah kebakaran di Desa Ngali, Kabupaten Bima. Penggalangan Dana melibatkan semua lembaga karang taruna, organisasi desa dan sebagian komunitas yang ada di Kecematan Hu’u,” ujar Koordinator Penggalangan Maryadin.

Sementara itu, Junaidin salah satu pemuda yang ikut penggalangan juga menuturkan, bahwa penggalangan masih akan dilanjutkan dihari berikutnya, dengan menyambangi warga yang ada disemua desa Se-Kecamatan Hu’u.

Rencananya, bantuan berupa uang dan barang tersebut, akan langsung di bawah ke Desa Ngali dan diberikan langsung kepada warga yang terkena dampak kebakaran.

“Penggalangan ini guna membantu untuk meringankan beban korban kebakaran yang ada di Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima,” pungkasnya. (suradin).