5 Pejabat Nasional Tetapkan SMAN 6 Mataram Sebagai Sekolah Literasi

oleh -47 views

MATARAM – Deklarasi Sekolah Literasi tersebut dilaksanakan. Senin (21/2/2022) bersamaan dengan acara Talkshow Duta Baca Indonesia bertempat di Halaman SMA Negeri 6 Mataram.

“Deklarasi Sekolah Literasi ini adalah bertujuan untuk meningkatkan minat membaca dan menulis bagi pelajar dan guru di sekolah. Deklarasi tersebut juga merupakan kesepakatan 5 Tokoh Nasional dalam rangka mendukung SMA Negeri 6 Mataram yang selama ini telah membudayakan kegiatan membaca dan menulis” Terang Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd Kepala SMA Negeri 6 Mataram.

Lebihlanjut Sri Wahyuni menambahkan, “Saya melihat potensi peserta didik di SMA Negeri 6 Mataram yang luar biasa di bidang Literasi, terbukti siswa-siswi SMA Negeri 6 Mataram sudah menerbitkan beberapa buku. Melahirkan sebuah karya dalam buku itu bukan hal yang mudah itu artinya ada potensi di dalam diri siswa-siswi SMA Negeri 6 Mataram untuk melakukan kegiatan pengembangan diri dibidang Literasi. Jadi gerakan ini sesuai dengan kebutuhan disekolah bahwa siswa-siswi SMA Negeri 6 Mataram adalah siswa-siswi yang gemar berliterasi. Tidak hanya Siswa-siswi yang sudah menerbitkan buku, Bapak/Ibu guru juga banyak yang telah menerbitkan buku, budaya literasi seperti ini harus kita dukung dan kembangkan untuk menuju Smansix Jaya” Terang Kepala Sekolah Enerjik tersebut.

BACA JUGA BOS:   Puan: PDIP Siap Punya Capres Sendiri

“Saya berharap dengan dideklarasikannya SMA Negeri 6 Mataram sebagai Sekolah Literasi, ini menjadi penyemangat kita untuk lebih giat lagi menghasilkan karya dan terus berprestasi khususnya dalam bidang literasi” Tutupnya(Imam).

The following two tabs change content below.
BACA JUGA BOS:   Puan: PDIP Siap Punya Capres Sendiri
Gambar Gravatar

Latest posts by Yopi Aris Widiyanto (see all)

BACA JUGA BOS:   Puan: PDIP Siap Punya Capres Sendiri