300 Orang Sakit Berobat Gratis Pada Bhakti Kesehatan di Polsek Tanjung Beringin

oleh -20 views

SERDANG BEDAGAI – Guna memeriahkan Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-74, jajaran Polwan Polda Sumut menggandeng Polwan Polres Sergai dan Biddokkes Polda Sumut, menggelar Bakti Kesehatan yang dilaksanakan di Polsek Tanjung Beringin, Kamis, 28 Juli 2022.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Polwan ke-74, tentunya melibatkan Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Poldasu, Polres Sergai dan lainnya,” jelas Ketua Tim Bhakti Kesehatan Poldasu, AKBP Erpina Sihotang didampingi Kabag Sumda Polres Sergai, Kompol Elman Tambunan dan Kapolsek Tanjung Beringin AKP T. Sihombing saat diwawancarai wartawan.

Kata dia, pihaknya akan merencanakan pengoatan gratis untuk 200 orang warga Kecamatan Tanjung Beringin, tetapi nyatanya yang hadir untuk melakukan pengobatan tersebut hampir mencapai 300 orang.

BACA JUGA BOS:   Relawan Resmi Laporkan Perusakan Baliho Puan di Medan ke Polisi

“Dan tentunya sesuai jadwal waktunya tetap kami layani, sesuai tugas Polisi untuk melayani masyarakat,” jelas AKBP Repina Sihotang selaku Ahli Madya RS Bhayangkara Medan.

 “Jadi, dengan adanya kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan oleh Polisi Wanita Polda Sumut ini, masyarakat Tanjung Beringin menjadi sehat dan tidak sakit lagi,” sambungnya.

Pelaksanaan Bhakti Kesehatan Polwan dalam rangka HUT ke-74 di halaman Polsek Tanjung Bering ini, sempat ditinjau oleh Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud SIK.MIK dan dihadiri Ketua Cabang Bhayangkari Polred Sergai Ny. Bayu Ali Machfud, disertai Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Sergai dan Pengurus Ranting Bhayangkari Ranting Polsek Tanjung Beringin.

BACA JUGA BOS:   Rentan Longsor, Warga Minta Pemasangan Beronjong di Pertemuan Sungai Belutu dan Sungai Rambung

Kapolsek Tanjung Beringin AKP T. Sihombing ketika ditemui disela-sela kegiatan menjelaskan, ini mungkin dampak dari sosialisasi sebelumnya dengan aparat desa dan masyarakat.

“Antusias warga yang hadir untuk berobat gratis cukup tinggi, apalagi kita juga memberikan tali asih kepada pasien yang berobat, berupa 5 kg beras dan 1 kg minyak goreng perorang. Alhamdulillah apa yang kita perbuat lebih dari target, dan ini tentunya hasil kerjasama kita semua,” pungkas Kapolsek.

 Sebelum berakhir bhakti kesehatan berupa pengobatan gratis, beredar informasi kalau Ketua Daerah Bhayangkari Polda Sumut, Ny Panca Putra S akan meninjau pelaksanaan pengobatan gratis di Tanjung Beringin, tetapi hingga berakhirnya kegiatan, Ibu Ketua Daerah Bhayangkari Piolda Sumut itu, tidak datang. (Eb)

BACA JUGA BOS:  

Foto :

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali  Machfud SIK. MIK didampingi Ketua Cabang Bhayanfkari Sergai Ny. Bayu tinjau bhakti kesehatan di Polsek Tanjynf Beringin.

The following two tabs change content below.
Gambar Gravatar

Latest posts by hamzah fahrezah (see all)