kerabau rawa kalsel

Bila senja tiba, maka kawanan kerbau pun beriringan perlahan pulang memasuki kadang, di tengah rawa. Sunyi. Tapi, menjadi pemandangan yang memikat  bagi yang pertama kali melihatnya.

Gerombolan kerbau rawa  tersebut banyak dijumpai di wilayah propinsi Kalimantan Selatan. Itulah yang menjadikan perternakan kerbau  yang memiliki ciri khas dari daerah lainnya yang ada di Nusantara.

Namun apa lacur,  pemandangan yang indah itu belum digarap secara optimal untuk menarik wsiatawan lokal dan manca negara untuk berkunjunga ke sana. padahal, wisata kerbau rawa yang ada di Daha Barat ini  punya potensinya cukup menjanjikan.

Hal itu dikaui oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten  Hulu Sungai Selatan (HSS), Totok, Jumat (6/2/2015) mengatakan pengembangan wisata kerbau rawa yang ada di Daha Barat masih sulit dilakukan karena infrastruktur berupa akses jalan yang masih kurang baik.

Apabila jalur buas-buas Margasari sudah tembus, pihaknya baru akan merencanakan untuk mengoptimalkan wisata kerbau rawa yang ada di Daha Barat.

”Sekarang kami sudah siapkan perahu wisata kerbau rawa di Pandak Daha Utara, kalau di Daha Barat memang masih belum dikelola,”  katanya kepada wartawan.  (gr)

Foto ilustrasi (ist)

TINGGALKAN KOMENTAR