YOGYAKARTA – Jangan pergi ke Yogyakarta jika tidak mampir ke warung Kopi Klotok yang terdapat di Jalan Kaliurang, Km. 16, Kledokan, Pakem, Yogyakarta belum sepenuhnya ke kota pendidikan itu.

Biar bernama warung kopi klotok, warung makan yang mengusung konsep kampung ini tidak hanya menyediakan kopi. Justru menu yang paling digemari dan menjadikan keberadaan warung ini populer adalah sego jangan (nasi sayur).

Warung Kopi Klotok menyediakan aneka sayur yang biasa dimasak oleh ibu di rumah, antara lain lodeh kluwih, lodeh terong, lodeh tempe lombok ijo, sayur asem, dan sop ala ndeso. Selain itu ada juga lauk yang tak kalah ndesonya seperti pindang goreng, telur dadar, tempe garit, dan sambel dadak.

Pengunjung yang hendak makan di tempat ini bisa makan nasi dan sayur sepuasnya. Nambah berkali-kali juga boleh dan cukup membayar Rp 11.000.

Yogyakarta selain menjadi kota pelajar dan wisata dengan makanan khas dengan haraga murah membuat warung di tepi sawah ini juga mempunyai daya tarik tersendiri dalam penajian
kuliner.

Menikmati hidangan ndeso di bangunan yang juga bergaya kampung lengkap dengan iringan musik keroncong tentu aja menjadi kesan tersendiri. Apalagi lokasi bangunannya yang berada di pinggir sawah dan menghadap ke Gunung Merapi semakin menambah suasana perdesaan.

Kali ini mari abaikan kopi spesialti dengan gelombang-gelombangnya yang menjadi-jadi. Mari nikmati kesederhanaan yang bersahaja ala Warung Kopi Klotok yang sensasinya asyik dan berbeda. (a2d/gr)

Alamat:
Jalan Kaliurang Km. 16, Pakembinangun, Pakem, Sleman, DIY.
Jam Buka: 08.00 – 22.00 (Setiap Hari)
Tlp:081222211635

TINGGALKAN KOMENTAR