Foto: Tour de Central Celebes 2017. (rayza)

Gapuranews.com – Jakarta, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk pertama kalinya menggelar event sport tourism bertaraf internasional yang bertajuk Tour de Central Celebes (TdCC) pada 6 – 8 November 2017. Demi untuk memperkenalkan pesona wisata Sulteng ke mata dunia, event ini turut bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI).

Dalam launching TdCC 2017 yang bertempat di Balairung Soesilo Sudarman, gedung Kementrian Pariwisata, pada Selasa (25/07/2017) semalam. Dihadiri juga oleh seluruh Walikota dan para Bupati se-Sulawesi Tengah.

Tour de Central Celebes 2017 ini akan melewati 4 Kabupaten dan 1 Kota dengan menempuh jarak sepanjang 491.4 Km dan akan sangat dimanjakan oleh pesona alam dari Sulawesi Tengah. Start yang akan diawali dari Kabupaten Tojo una una – Kabupaten Poso – Kabupaten Parigi Moutong – Kabupaten Sigi, hingga berakhir di garis Finish yang berada di Kota Palu.

Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, mengatakan bahwa dirinya berharap agar ajang TdCC 2017 dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara secara signifikan dan melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Sulteng.

“Kami memang telah mencanangkan program ini sejak tahun-tahun sebelumnya , hingga pada kesempatan saya mengobrol dengan Bapak Menteri Arief Yahya sewaktu kunjungannya ke Sulawesi Tengah belum lama ini. Gayung pun Bersambut, beliau ternyata sangat antusias dalam penyelenggaraan acara bertema Sport Tourism,” Ujar Longki Djanggola.

Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya mengapresiasi penyelenggaraan Tdcc 2017 dan akan membantu mempromosikan Provinsi Sulawesi Tengah ke kancah pariwisata Indonesia dan internasional.

Event sport tourism TdCC 2017 ini memiliki nilai media (media value) yang tinggi sehingga menjadi sarana promosi yang sangat efektif serta memberikan dampak positif dalam kemajuan ekonomi masyarakat Sulteng. Termasuk mendorong perecepatan pembangunan infrastruktur di daerah,” kata Menpar Arief Yahya dalam konferensi pers di Jakarta. (Rayza Nirwan/gr)

TINGGALKAN KOMENTAR