bulang cahaya
Salah satu penampilan Opera Melayu Bulang Cahaya di Sumatera Promotion Center (SPC) Kota Batam, Ahad (8/2/2015) lalu. (Ist)

Novel karya Rida K Liamsi berjudul Bulang Cahaya yang menceritakan sejarah Melayu dan Bugis dalam perjuangan tanah Melayu, dijadikan pementasan teater dengan judul Opera Bulang Cahaya. Malam ini, Kamis (26/2/2015) merupakan malam pertama (pementasan digelar selama tiga malam dari tanggal 26-28 Februari 2015), pementasan Opera Bulang Cahaya di Anjung Seni Idrus Tintin (ASIT), Bandar Serai, Pekanbaru, pukul 19.30 WIB.

Pementasan Opera Bulang Cahaya ini, riaukepri.com, naskah ditulis dan disutradarai oleh Fedli Aziz. Sebelumnya, pemetasan produksi Teater Selembayung ini, sudah dipentaskan pada perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 8 Februari 2015 bertempat di aula utama Gedung Sumatera Promotion Center, Batam, Kepulauan Riau.

Bagi masyarakat yang hendak menonton pergelaran Opera Bulang Cahaya, Teater Selembayung menyediakan tiket dari harga Rp 30.000, Rp 40.000 dan Rp 60.000. Tiket bisa dibeli langsung di gedung pementasan.  (rkc/gr)

Foto: Ilustrasi (Ist)

TINGGALKAN KOMENTAR