Foto: Poster Lakon 'Jreng' (ist)

JAKARTA – Teater Mandiri kembali Djarum Foundation dan Galeri Indonesia Kaya, ikut merayakan HUT Proklamasi NKRI Ke-72, dengan mementaskan lakon di Teater Kecil TIM pada 11 dan 12 Agustus 2017.

Jreng adalah sapaan mengajak bersikap toleran pada perbedaan menghormati kesetaraan bersikap tegas melawan narkoba yang dapat menghancurkan generasi muda.

Kisahnya tentang tergerus perdagangan narkotika, putra seorang kaya terjerat hutang. Nyawanya terancam. Harta orangtuanya nyaris terkuras ludas. Ia berusaha keluar dari kemelut, tapi menempuh jalan yang salah. Nyawa keluarganya jadi ikut terancam.

Saudara pungutnya yang berbeda keyakinan, berusaha menyelamatkan dengan mempertaruhkan jiwanya. Disitulah empat putra kandung orang kaya sadar, perbedaan bukan bencana tetapi rahmat yang harus disyukuri karena perbedaan itu berpotensi menyempurnakan bukan menambah rempal belahan.

Keluarga itu kemudian tertolong oleh kebetulan kecil yang agaknya sudah diatur oleh Yang Di Atas Sana. Sebuah isyarat bahwa kebenaran memang sering diuji dan yang ikhlas akan keluar sebagai pemenang. (rl/gr)

Judul:
Jreng
Karya/Sutradara:
Putu Wijaya
Tanggal:
11-12 Agustus 2017
Lokasi:
Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Jakarta
Pemain:
Taksu
Bei
Dwi
Ari
Ulil
Rukoyah
Cahya
Kariza
Artistik:
Julung dan Ari Sumitro
Tata Musik:
Ramdhani
Tata Lampu:
Julung Zulfi
Tata Rias:
Penny Muhaji
Pimpinan Produksi:
Dewi Pramunawati
Asisten Produksi:
Cahya, Kariza, Elvis
Tiket:
Cahya 0812 8038 8438
Rukoyah 0857 1105 2022
Anindya 0857 71673936

TINGGALKAN KOMENTAR