Produksi ke 3
Maimmoen Stage
Judul:
Putri Balam
Karya:
Idris Siregar
Sutradara:
Dendy Risnandar
Para Pemain:
Rafika Dewi Ramadhan, Ilham Gusmansyah, Ismayani, Andika Syaramadhani Harahap, Feri Sahdan, Muhammad Nur, Muhammad Maskur, Rahayu, Juli Apsari Harahap, Noni Handini, Zahrotul Fajri, Raudatun Zanni, Japfar Pardede,  Wahyuni Mayasari, Renita Junika.
Artistik:
M. Yunus Rangkuti
Musik:
Syahrul Habib
Andre Akbar
Ari Retno Sari
Penata Kostum:
Andika
Make Up:
Salsabila Akbar
Pimpinan Produksi:
Nasib
Dokumentasi & Publikasi:
Pendi Haryono
Logistik:
Afif Faiz Miracle Siregar
Transportasi:
Endang
Tempat Pementasan:
Kuala Nama Internasional Airport, Deli Serdang Sumatera Utara
Waktu:
Tanggal 26 Oktober 2014
Jam Pentas:
Bermula 10.00 WIB
Tiket:
Gratis

Sinopsis 

Dikisahkan, pada zaman dahulu di daerah Langkat hiduplah suami istri dengan seorang anak perempuannya yang cantik yang bernama Sri Dayang. Namun keluarga tersebut sangat mengekang kehidupan anak mereka ketika telah beranjak remaja hingga dewasa. Tidak boleh bekerja di ladang maupun di sawah, tidak juga boleh pergi ke mana-mana.

Sri Dayang begitu tersiksa hidupnya. Ia merasa bagaikan burung dalam sangkar. Bahdin, teman kecilnya dulu ingin membantu, tapi Sri Dayang khawatir bapak dan mamaknya nanti marah.

Pada akhirnya Sri Dayang menguatkan diri, untuk meminta jawaban yang sejujurnya dari orang tuanya, mengapa ia sejak beraanjak remaja dipingit. Ia tak menyangka bahwa orang tuanya akan mempersembahkannya kepada salah seorang keluarga besar kerajaan.  Sri Dayang juga mengetahui selanjutnya, ternyata orang tuanya lebih memilih menjadi orang terpandang, banyak harta dengan mengorbankannya untuk menjadi istri salah seorang keluarga besar kerajaan yang sama sekali tidak dikenal dan tidak dicintanya. Lalu Sri Dayang meminta sang Penguasa Bumu dan Langit menjadikannya menjadi seekor burung balam yang bisa terbang bebas lepas dan hinggap di mana ia suka.

Untuk diteahui, Maimmoen Stage dibentuk pada Tahun 2012 di Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Maimmoen Stage telah memantaskan lakon Cinta Yang Membunuh Karya Idris Siregar di Taman Budaya Sumatera Utara Medan Tahun 2012, dan DeliMas Plaza Lubuk Pakam Deli Serdang Tahun 2013. (gr)

TINGGALKAN KOMENTAR