Foto: Poster 'Semar Gugat' (teater koma)
loading...

TEATER Koma akan mementaskan naskah original karya dan sutradara N. Riantiarno ‘Semar Gugat’ di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) dari tanggal 3 sampai 10 Maret 2016. Kelompok teater yang berdiri sejak 1 Maret 1977 di Jakarta, sampai saat ini dikenal sebagai tetaer yang sangat produktif. Buktinya, lewat ‘Semar Gugat’ Teater Koma telah mencatatkan produksi ke 143 Teater Koma.

Foto: Poster 'Semar Gugat' (teater koma)
Foto: Poster ‘Semar Gugat’ (teater koma)

Naskah Semar Gugat yang sebelumnya sudah pernah dipentaskan di tahun 1995 yang lalu.

Naskah ini merupakan naskah legendaris buah pena dari pendiri sekaligus sutradara Teater Koma, N. Riantiarno, yang memenangkan penghargaan S.E.A. Write Award dari pemerintah Thailand pada tahun 1998. Naskah dagelan yang bertema kehidupan berbangsa dan bernegara ini menjadikan tokoh dan background story pewayangan sebagai “jubah” dari penceritaan kisah tragis mengenai kenyataan yang terjadi di sebuah negara yang melibatkan rakyat dari berbagai golongan hingga para penguasa.

Setelah pertama kali di pentaskan lebih dari 20 tahun yang lalu, naskah Semar Gugat tentunya akan mengalami beberapa modifikasi untuk menyesuaikan dengan keadaan kekinian di tahun 2016 ini.

Pementasan Semar Gugat oleh Teater Koma tahun ini akan menjadi sebuah pementasan pembuka 2016 bagi para penonton setia Teater Koma. Pemesanan tiket pun sudah dibuka mulai 1 Februari 2016, dan alangkah baiknya bagi para calon penonton untuk segera memesan tiket dari sekarang, karena setiap pementasan Teater Koma sudah terkenal sebagai pementasan-pementasan yang tiketnya selalu sold out dalam tempo yang singkat. (gr)

TINGGALKAN KOMENTAR