Foto: Siswi SD Negeri 2 Krandon, Kabupaten Cirebon. (Din)

CIREBON – Suara musik dari tarian merak, menggema saat ketiga siswi sekolah dasar memasuki pelataran halaman sekolah. Ketiganya dengan tangan gemulai mampu meliuk liuk seirama dengan musiknya, membuat penonton sejenak terpukau dan riuh tepuk tangan pun terdengar.

Kemampuan tari merak ini sama serunya dengan penanpilan siswa lainnya saat menggoyang penonton melalui tari topeng dan Angklung.

Ketiganya adalah siswi SD Negeri 2 Krandon, Kabupaten Cirebon, saat mengisi acara lomba Tata Upacara tingkat Kabupaten Cirebon 2018, di halaman SDN 2 Krandon, Selasa (3/4/2018).

Penampilan yang disajikan para siswa siswi sekolah dasar ini, tak mengurangi kebanggan para penonton sekalipun dimainkan hanya di atas permadani yang dihampar di halaman sekolah. Namun mereka mampu membuktikan talentanya melalui tari ini layaknya penari profesional yang biasa dibawakan orang dewasa.

Decak kagum pun dirasakan para tamu undangan, baik dari unsur muspika, Kepala Desa Krandon, unsur desa dan kecamatan serta masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, selain kami bersyukur mendapat kepercayaan menjadi tempat kegiatan, penampilan para siswa siswi di sekolah dasar ini pun mampu membuat kekaguman para tamu yang hadir. Tentu ini adalah kebanggan kami dan semua,” tutur Sukirat, Kepala Sekolah SD Negeri  2 Krandon. (din)

TINGGALKAN KOMENTAR