Foto: Tadarus Puisi dan Silaturahmi Sastra 2015. (ist)
loading...

Tadarus Puisi dan Silaturahmi Sastra di gelar Para Seniman dan Budawayan pada setiap Bulan Ramadhan dan diikuti lebih dari Seribu orang peserta yang datang dari 13 Kabupaten/Kota yang ada di Kalimanyam Selatan.

 

BANJARBARU – ‘Tadarus Puisi dan Silaturahmi Sastra’ Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2017 yang akan digelar pada 1438 atau 17 Juni 2017 sedang masa persiapan. Pemantapan ini dilaksanakann oleh Komunitas masyarakat pecinta seni dan budaya di Kota Banjarbaru.

Sebelumnya, ‘Tadarus Puisi dan Silaturahmi Sastra’ ke-13 terbilang sukses. Semakin tingginya animo masyarakat maka yang ke-14 ini akan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Tadarus Puisi dan Silaturahmi Sastra di gelar Para Seniman dan Budawayan pada setiap Bulan Ramadhan dan diikuti lebih dari Seribu orang peserta yang datang dari 13 Kabupaten/Kota yang ada di Kalimanyam Selatan. Seperti tahun tahun sebelumnya acara ini di gelar di kawasan Mingguraya Banjarbaru.

Panitia dan Penggagas kegiatan ini He Benyamine mengatakan,tujuan dari kegiatan Tadarus Puisi dan Silaturrahmi Sastra adalah mempertemukan masyarakat pecinta sastra dan sekaligus dan saling berdiskusi, serta melakukan kegiatan seni sastra. Melalui kegiatan yang digelar akan muncul ide ide positif yang diharapkan bisa memberikan sumbangsih untuk bangsa dan negara.

” Para Sastrawan punya latar belakang yang berbeda, baik suku,agama dan bahkan kelompok atau golongan, tetapi dengan perbedaan atau pluralisme tersebut,makin menambah semarak acara, sebab saling menghargai, ” jelasnya, Senin (5/6/2017).

Selanjutnya ia juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan Tadarus Puisi dan Silaturahmi Sastra akan digelar pada Bulan Ramadan 1438 atau tanggal 17 Juni 2017.

Menurutnya pada kegiatan yang sama tahun lalu, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani terlibat langsung pada puncak acara ‘Tadarus Puisi dan Silaturahmi Sastra’. (gardo)

TINGGALKAN KOMENTAR