pondok karang jati-3
Rumah Joglo Karangjati – Foto: Nasikin Didiek Supriyono

Pantai Indrayanti memiliki pantai yang menawarkan pesona yang luar biasa. Pantai yang  berada di Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta ini tidak kalah dengan pantai yang sudah populer. Pantai yang terletak di Desa Tepus ini bersebelahan dengan Pantai Sundak, Krakal, Baron dan  Pasir Putih membentang dari timur ke barat di Pantai Indrayanti. Selain pasir putih, para wisatawan sangat dimanjakan dengan keindahan dan kebersihan pantainya.

Menuju Pantai Indrayanti anda membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta. Dari Wonosari ada 2 jalan menuju pantai Indrayanti, pertama melalui jalur Selatan yang melewati Pantai Baron, Kukup, Krakal, Sundak dan ke timur sampai Pantai Indrayanti. Atau bisa melewati pertigaan dari Wonosari mengambil jalur ke kiri arah ke Pantai Sundak, Siung dan Wediombo. Jalan menuju lokasi Pantai sudah cukup baik tetapi harus berhati – hati karena medan yang naik turun melewati perbukitan sewu. Untuk sampai disana anda harus menggunakan kendaraan pribadi dikarenakan belum ada kendaraan umum yang melayani rute tersebut.

pondok karang jati-2
Rumah Joglo Karangjati – Foto: Nasikin Didiek Supriyono

Berbagai fasilitas disediakan di Pantai yang dikenal dengan fasilitas Jet Sky nya ini, diantaranya Gazebo, Restoran, Penginapan / Homestay , Mushola, Parkir dan Kamar Mandi  (ganti)  yang luas serta para penjual makanan yang berjejer rapi di tepi pantai. Pantai ini cocok bagi anda yang ingin bermalam dan menikmati suasana malam di Pantai dengan merogoh kocek 350 ribu – 700 ribu per malam.

pondok karang jati-1
Rumah Joglo Karangjati – Foto: Nasikin Didiek Supriyono

RUMAH JOGLO KARANGJATI

Rumah Joglo Karangjati adalah salah satu  bangunan yang masih baru dan dapat isewakan bagi pelancong di sebuah bukit, arah Timur Laut dari Pantai Indrayanti. Bangunan joglo berdinding kayu ini dimiliki artistik dengan sentuh budaya Jawa. Di depan Rumah Joglo Karangjati terdapat Gua Watulawang.

Dari padepokan ini, kita bisa memandang luas samudera Hindia nan membiru.

pondok karang jati-5
Bangunan Kayu Rumah Joglo Karangjati – Foto: Nasikin Didiek Supriyono

TARIF SEWA

Padepokan ini dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap: listrik di malam hari, air bersih, toilet jongkok dan duduk, serta ruangan utama yang cukup luas yang bisa digunakan untuk sebuah pertemuan sekaligus tempat menginap untuk sekitar 100 orang.

Rumah Joglo Karang Jati Disewakan Kapasitas 100 Orang Lebih. Bisa dipakai untuk keluarga dan Rombongan, Kemping, Pesta Keluarga, Rapat dan Pertemuan Bisnis. Disewakan Per Hari Rp. 2.000.000,-

Dan Dibawahnya Rumah Limasan ada kamar 3 Per Kamar disewakan Per Malam Rp.500.000,Per Kamar, Fasilitas Kulkas, TV dan Kamar Mandi.

Reservasi dapat menghubungi:
Nasikin Didiek Supriyono
HP: 0812.1063.4636 / 0878.7591.7069
email: didiek.gallery@gmail.com

TINGGALKAN KOMENTAR