MEDAN – Setahun yang lalu, beranjak dari kegelisahan akan minimnya kegiatan kesenian terutama dibidang sastra, Porman Wilson Manalu, terinspirasi untuk mendirikan satu wadah berkesenian yang kemudian dikenal saat ini dengan, ‘Komunita Katakata’.

“Ini sebuah komunitas pembacaan puisi yang digelar setiap bulan di minggu ketiga,” kata Porman Wilson saat ditemui gapuranews.com di Taman Budaya Sumut, Jl. Printis Kemerdekaan, Medan, Rabu (26/12/2018).

Porman mengatakan, Komunitas Katakata sudah berusia satu tahun. Perayaan satu tahun Komunitas Katakata  akan digelar mulai 28-29 Desember 2018  dengan segudang agenda dan acara.

“Usia Komunitas Katakata ini memang baru satu tahun. Akan dimeriahkan dengan beberapa acara seperti, lomba baca puisi, peluncuran antologi puisi, diskusi sastra dan gelar baca puisi oleh seniman dari beberapa daerah,” kata Porman di tengah tengah persiapan acara tersebut.

Seniman Medan dan sutradara Teater Que ini mengatakan, Komunitas Kata Kata dibangun atas kesadaran bersama bahwa kelesuan berkesenian sepertinya sudah sedemikian parahnya di Kota Medan.

Berangkat dari kesadaran itulah maka dibuat Komunitas Kata Kata. Di luar perkiraan ternyata sambutan masyarakat cukup positif.

“Menggotongnya cukup berat. Tapi kami bersama teman teman bahu membahu. Hingga tak terasa sudah setahun juga. Alhamdulillah ada saja kawan kawan yang mensuportnya,” ujar Porman. (aba)

TINGGALKAN KOMENTAR