Foto: Aliran Sungai Pinang, Abdya. (helloacehku.com)

Objek wisata Alur Sungai Pinang, Kreung Baru dan lokasi lainnya selalu ramai dikunjungi warga, terlebih lagi saat libur seperti libur akhir pekan, libur lebaran dan momen lainnya

 

BLANGPIDIE – Ribuan wisatwan domestik menyeru lokasi wisata di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Para wisatawan itu berasal dari berbagai daerah di seputar Abdya. Banyak juga wisatawan itu berdarangan dari luar Abdya.

Para pelancong itu memadatai pemandian alam di Alur Sungai Pinang Kecamatan Jeumpa, Krueng (sungai) Babahrot, Kreung Beukah Kecamatan Blangpidie, kolam pemandian di Setia dan Kreung Baru yang berbatasan dengan Kabupaten Aceh Selatan.

Pesona keindahan alam Abdya, bisa dinimati dari sungai yang airnya jernih dan penuh bebatuan. Apalagi sungai yang terletak di Alur Sungai Pinang, Kecamatan Jeumpa. Sungainya sangat jernih, bebatuan di dalamnya besar-besar.

Aliran sungainya dikliling kebun pala warga. Daerah ini memang terletak di aliran sungai yang sedikit jauh dari laut. Jaraknya sekitar 15km dari Blang Pidie, ibukota Abdya. Jika kita berangkat dari Banda Aceh, maka kita akan bertemu Alur Sungai Pinang lebih dahulu.

Juga mereka bersama saudara dan sanak famili kunjungi objek wisata laut seperti Pantai Jilbab, Pantai Bali, Lama Muda, Cemara Indah, Ujong Pasie Manggeng dan Pulau Gosong.

Seperti Sofi misalnya, warga Kecamatan Susoh mengatakan, dirinya dan keluarga besarnya sering berkunjung ke sejumlah objek wisata di Abdya, bahkan hampir setiap hari libur. Salah satunya peman­dian alam Krueng Baru.

“Ya, Saya sering ke tempat wisata ini bersama keluarga. Bagi saya dan keluarga wisata ke tempat menjadi rekreasi yang mengasyikan,” kata pria bertubuh tambun ini, Sabtu (1/7/2017).

Lokasi tempat wisata ini memiliki pe­mandangan yang masih alami. Air di kawasan ini juga sangat sejuk serta cocok untuk melepaskan ke­penatan sekaligus se­bagai tempat untuk berkumpul dengan para sahabat beserta keluarga.

Objek wisata Kreung Baru dan lokasi lainnya selalu ramai dikunjungi warga, terlebih lagi saat libur seperti libur akhir pekan, libur lebaran dan momen lainnya. Tidak hanya dari wilayah Abdya, pengunjung dari luar daerah seperti Nagan Raya, Aceh Barat dan Aceh Selatan ramai mengujungi lokasi ini. (gr)

TINGGALKAN KOMENTAR