Foto; Poster dramatari 'Ratu Shima'. (ist)

JAKARTA – Setelah sukses mementaskan pada tahun 2014, Dramatari ‘Ratu Shima’ kini akan dipentaskan di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) pada 30 September dan 1 Oktober 2017. Pementasana ini merupakan sekuel kedua dari Trilogi ShimaKalingga produksi Chiva Production.

Ratu Shima adalah Ratu dari Kerajaan Kalingga yang memerintah Kerajaan Kalingga di akhir abad 6 Masehi. Sosok ratu/pemimpin yang adil, bijaksana dan sukses dimasanya.

Ia juga dikenal menghormati dan menghargai perbedaan, pada masa pemerintahannya terdapat beberapa agama/kepercayaan, dan masyarakatnya terdiri dari bermacam-macam suku/bangsa, mereka hidup rukun,aman, dan damai.

Ratu Shima merupakan pemimpin yang mempunyai sifat disiplin, tegas dalam mengambil keputusan, tidak pandang bulu dalam penegakan hukum,dan merakyat. Dari sosok Ratu Shima, kita dapat meneladani sifat dan karakternya untuk di aplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dari cerita berdasarkan sejarah, mitos dan legenda ini, mari kita belajar dan menggali kembali kearifan Nusantara. Dramatari

Sekuel Pertama yaitu Dramatari “SHIMA, Kembalinya Sang Legenda”, telah dipentaskan pada tahun 2014.

“Aku datang melewati waktu ratusan tahun, untuk merengkuh hati anak cucu keturunanku, agar kalian selalu ingat akan tanggungjawab terhadap warisan leluhurmu,”

Jika ingin tahu sekuel ketiga (terakhir) dari Trilogi ShimaKalingga, maka wajib menonton sekuel kedua ini. (lr/gr)

Segera dapatkan informasinya di Website: chivaproduction.com , FB: chiva pro, dan IG: chivaprod Tiket: 08151882944 (Fitri), 081260692976 (Bayu)

TINGGALKAN KOMENTAR