Lomba karaoke dengan menyanyikan lagu-lagu berbahasa Mandarin, siapa takut?  Keragaman budaya di Indonesia ternyata memungkinkan untuk diselenggarakannya event lomba karaoke lagu-lagu berbahasa Mandarin. Di negeri asalnya (RRC) bahasa Mandarin menjadi bahasa utama, namun di Indonesia dengan adanya peleburan etnis Tionghoa yang membawa budaya China otomatis bahasa Mandarin seperti layaknya bahasa daerah, suku Tionghoa di Indonesia.

Dan kini tak pantang bagi siapapun untuk menyanyikan lagu-lagu berbahasa Mandarin. Apalagi dengan kehadiran Radio Cakrawala, yang diklaim sebagai ‘The first Mandarin Station in Jakarta’ melengkapi kesemarakan lagu-lagu Mandarin yang digemari oleh etnis Tioghoa khususnya dan masyarakat pencinta musim umumnya. Peserta Emporium Mandarin Idol juga terbuka bagi siapapun. Sehingga tak heran jika diantara peserta ada yang berasal dari etnis Betawi dan Jawa, namun merekapun fasih menyanyikan lagu berbahasa Mandarin.

karoke mandarin

Acara “Emporium Mandarin Idol 2014”, yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh Radio Cakrawala 98,30 FM ini hampir mirip dengan ajang Indonesia Idol, yang setiap peserta diwajibkan lolos audisi terlebih dahulu sebelum masuk ke babak penyisihan.

Para juri yang terlibat dalam penilaian peserta lomba juga berlatar belakang artis lagu-lagu Mandarin yang sudah cukup kondang di blantika musik Indonesia, seperti Maribeth, Rani Pancarani, Sarwana, Kevin Lee, dan Kartika Hwang. Turut hadir sebagai bintang tamu, artis senior Helmi Yahya pada babak semi final di hari Sabtu, pada Total hadiah yang diperebutkan senilai Rp 45.000.000,-

Advertising Promotion and PR Assistance Manager Emporium Pluit Mall, Angga disela-sela babak penyisihan mengatakan bahwa pihak Emporium Pluit (EP) sengaja menggandeng Radio Cakrawala untuk menggelar Emporium Mandarin Idol 2014 di Emporium karena lagu-lagu berirama/bahasa Mandarin begitu disukai oleh para pengunjung EP. Ini terbukti saat EP pernah mengadakan lomba karaoke kecil-kecilan, tapi ternyata banyak peminatnya.

“Dengan menggandeng Radio Cakrawala untuk menggelar acara Emporium Mandarin Idol 2014 di Lantai Ground EP Mall tentunya menambah jumlah pengunjung yang datang ke mall,” ujar Angga seraya tersenyum Rabu, (26/3).

karoke mandarin1

Pelaksanaan Emporium Mandarin Idol 2014 terdiri dari beberapa sesi/babak. Babak penyisihan akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai hari Rabu, 26. Maret hingga 28 Maret 2014, dan rata-rata sebanyak 30 orang peserta akan mengikuti babak penyisihan setiap harinya di atas panggung Emporium Mandarin Idol 2014 yang letaknya persis ditengah-tengah lantai Ground hall Emporium Pluit Mall, pada pukul 13.00-17.00 WIB.

Kemudian setelah melewati 3 hari pertama untuk babak penyisihan, dilanjutkan dengan babak semifinal pada hari Jum’at 29 Maret 2014, dan babak Final pada hari Sabtu 30 Maret 2014 ditempat yang sama. (santi/gr)

TINGGALKAN KOMENTAR